Beranda RIAU Kepulauan Meranti

Raih Juara I Lomba Fotografi, Solihin Alias Sonjung Optimis Jadi Fotografer

161

MERANTI, SINKAP.info Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kepulauan Meranti menggelar pelatihan dan lomba fotografi dimulai tanggal 27 sampai 29 Juli 2021 bertempat di Red 9 Hotel Selatpanjang.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH secara resmi membuka Pelatihan dan Lomba Fotografi yang diselenggarakan Dinas Periwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2021 dengan tema “Ekonomi kreatif Meranti dalam Lensa” bertempat di Hotel Red 9, Selatpanjang, Selasa malam (27/7).

Dalam kesempatan itu, Bupati Adil mengharapkan kegiatan ini diikuti dengan serius, fokus dan semangat sehingga bisa dijadikan prospek jangka panjang yang bagus kedepannya. Sejalan dengan 7 Program Strategis 9500 usahawan dalam mewujudkan Meranti Maju, Cerdas dan Bermartabat.

Dikatakan Bupati Adil bahwa nantinya yang mendapatkan nilai terbaik akan dijadikan fotografer pribadi Bupati, hal itu dilakukan sebagai bentuk dukungan dan motivasinya untuk 30 peserta pelatihan.

“Bagi pemenang yang mendapatkan nilai terbaik nanti saya jadikan fotografi peribadi saya,” ungkap H.Adil.

Lebih jauh dirinya juga menyebutkan bagi yang berprestasi, mendapatkan sertifikat dan betul-betul menjiwai profesi fotografer diperkenankan untuk mengusulkan bantuan pengadaan kamera melalui Dinas Periwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kegiatan yang diikuti oleh 30 peserta utusan terbaik dari masing masing kecamatan se Kabupaten Kep. Meranti menghadirkan narasumber dari provinsi Riau yang tentunya sudah lebih dulu menjadi fotografer profesional. Dalam lomba tersebut peserta diberi kesempatan untuk menangkap objek dan mengekplorasi keindahan yang ada kepulauan Meranti.

Objek pemotretan dibagi dalam kategori pariwisata, cagar budaya, fashion, kuliner dan kreatifitas. Hasil foto yang diambil oleh peserta mulai dari menentukan objek, pemotretan, editing, sampai pada tahapan mencetak dan mempersentasikan hasil jepretan.

Solihin alias sonjong mewakili kecamatan Tebing tinggi terpilih sebagai Juara umum kategori fashion. Diketahui hasil jepretan foto berbusana Melayu dengan titik lokasi pemotretan di ekowisata Jembatan pelangi.

Dalam penyampaiannya, Solihin mengungkapkan rasa syukur dan termotivasi untuk terus mendalami ilmu seni bidang fotografi.

“Denga trophy juara umum ini membuat saya lebih termotivasi dan mengajak kepada kawan kawan untuk menjiwai dunia fotografi. Peltihan dan lomba ini bisa meningkatkan karya-karya terbaik agar bisa lebih dinikmati hasilnya oleh masyarakat ramai dan menjadi pundi rupiah kita di masa pandemi sekarang ini,” jelasnya.

Sementara itu pada penutupan acara tersebut Kadisparpora Meranti Rizky Hidayat S.STP, M.Si menyampaikan selamat bagi perserta yang meraih juara terbaik hari ini dan bagi belum berhasil jangan berkecil hati.

“Mari kita terus berkarya dan lebih memantapkan lagi dunia fotografi di Kepulauan Meranti dan terciptanya pengusaha muda yang handal di massa akan datang kedepanya,” Tutupnya.

Facebook Comments