Beranda SUMATERA SELATAN OKU

Audiensi DPC Gradasi Bersama Bupati OKU Bahas Transformasi Digital

339

BATURAJA OKU, Sinkap.infoPlh Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH menerima Audiensi Dewan Pengurus Daerah Gradasi (Generasi Digital Indonesia) Provinsi Sumsel bertempat di Rumah Dinas Bupati OKU Rabu, (02/06).

Dalam kunjungan DPC Gradasi Provinsi Sumsel dipimpin oleh Ketua DPC Gradasi Kabupaten OKU menyampaikan kerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten OKU guna menumbuhkan pengetahuan tentang literasi digital di masyarakat.

Langkah pertama yang dilakukan DPC Gradasi dari kerja sama tersebut adalah mensosialisasikan terkait literasi digital.

Menurut Ketua DPC Gradasi Kabupaten OKU Dedi Erwansyah mengatakan, pihaknya akan membantu masyarakat mengenal tentang pentingnya digitalisasi pada masa kini. Sebab, Teknologi Informasi (TI) sangat dibutuhkan untuk menunjang kehidupan sehari-hari.

“Kami bantu edukasi masyarakat melalui instruktur yang sudah tersertifikasi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI berupa pelatihan-pelatihan mengenalkan digitalisasi,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Kepala Diskominfo Kabupaten OKU yang diwakili oleh Sekdin, Januar Effendi menyebut, pihaknya menyambut baik kerja sama tersebut. Rencananya, program ini dikolaborasikan dengan program sosialisasi internet sehat melalui Mobile Community Access Point (M-CAP).

“Dengan adanya kolaborasi ini diharapkan masyarakat semakin paham dan terbuka dengan IT,” ujarnya.

Sementara, Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Candra MH mengatakan bahwa Pemerintah Daerah pun sangat merespon dan mendukung program ini. Sebab transformasi digital akan sukses jika mendapat dukungan menyeluruh dari masyarakat, khusus masyarakat bawah.

“Olehnya itu transformasi digital harus terkawal dan menyentuh lapisan masyarakat bawah, bukan saja di kota tapi dari desa bahkan hingga ke kampung-kampung,” sebut Bupati Edward.

“percuma jika infrastruktur dibangun memadai tapi pengguna jasa atau masyarakat tidak literat. Masyarakatnya harus di bina dari kampung dan desa-desa,” kata Bupati OKU.

SINKAP.info | Editor: Mkh

Facebook Comments