Beranda DPRD

Anggota DPRD Sumut Gelar Pasar Murah, Warga Simalungun Antusias Berbelanja

391

SIMALUNGUN, Sinkap.info Anggota DPRD Sumatera utara menggelar Pasar Murah untuk Rakyat, kali ini dilaksanakan daerah Siantar Simalungun tepat nya di jalan Anjangsana dusun Karangsari kabupaten Simalungun, Jumat (18/06).

Pengamatan media ini, acara pasar murah yang digelar mengundang perhatian masyarakat yang hadir hingga ratusan masyarakat khususnya ibu-ibu yang begitu antusias untuk menghadiri demi membeli barang-barang pasar murah yang mereka butuhkan.

Luar biasa nya kegiatan ini, sebelum acara pembukaan pasar murah untuk rakyat yang di mulai pukul 09.00 WIB, para ibu-ibu khususnya sudah tampak hadir di lokasi mulai dari pukul 08.00 WIB dengan tetap mematuhi protokol kesehatan memakai masker dan mengatur jarak.

Di sela kesiibukan dan ramainya pembeli yang mengantri, pihak penyelenggara pasar murah Gusmiyadi Anggota DPRD Sumatera utara dari Fraksi Gerindra mengatakan, acara Pasar Murah untuk Rakyat ini kita agendakan sebulan sekali.

“Ini memang tidak sederhana, beberapa resiko harus diambil terutama financial. Tapi jujur saja, kegiatan ini buat saya candu. Saya senang lihat Ibu-ibu sumringah bahagia,” kata Gusmiyadi.

Kali ini pasar murah lebih menantang, kata anggota DPRD Gusmiyadi, Saya dan Tim Penyelenggara Pasar Murah harus restart dengan segala sumber daya. Namun hal-hal baru membuat gotong royong menjadi lebih menarik.

“Ya dengan gotong royong kita makin semangat, ikut serta dari perangkat desa, Babinsa turun tangan, Babinkamtibmas juga begitu, serta Pak Pangulu turut berperan untuk memastikan program ini berjalan lancar,” ujarnya.

Acara pasar murah ini digelar pada hari jumat pagi sampai dengan pukul 12.00 WIB sebelum shalat jumat. Dikteahui, beberapa jenis barang-barang dan harga yang dipasarkan pada acara Pasar Murah untuk Rakyat ini ada beberapa item, sepertai Berkas 5kg @47. 500, Beras 10kg @95. 000, Gas 3Kg. @16. 000, Minyak Goreng @12. 500, Gula @11. 000 dan sebagainya.

©SINKAP.info | Laporan: Ichsan H
Facebook Comments