Beranda KEPRI Karimun

Safari Ramadhan Bank Riau Kepri, Pimca Karimun Sampaikan Tausiah di Masjid Al-Muttaqin

198
Wan Abdurrahman saat menyampaikan sambutan Ramdhan di Masjid Al Muttaqin, Selasa (27/4).

KARIMUN, Sinkap.infoKegiatan safari ramadhan merupakan kegiatan yang pertama dilakukan oleh perbankan, ini akan menjadi agenda rutin tiap tahun nya digelar oleh Bank Riau-Kepri. Disini kita dapat bertatap muka secara langsung bersama masyarakat dan jama’ah. Tentunya safari ramadhan ini bisa meningkatkan ukhuwah silaturahmi kita sesama umat muslim.

Demikan disampaikan Pimpinan Cabang Bank Riau Kepri Tanjung Balai Karimun Wan Abdurrahman saat melaksanakan safari ramadhan di masjid Al-Muttaqin Telaga Tujuh, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Selasa (28/4).

Pada kesempatan safari di bulan Ramadhan 1442 H, sebelum melaksanakan ibadah sholat tarawih Wan Abdurrahman memberikan sambutan sekaligus mengisi tausiah agama.

Wan Abdurrahman menyampaikan kepada semua umat muslim, terutama bagi kalangan muda serta anak-anak kita kedepannya. Kita bisa membangun generasi yang berakhlak Islami dengan memperbaiki sistem pembelajaran dan mengutamakan pendidikan agama Islam.

“Tentunya untuk memulai sesuatu hal baik itu tidaklah mudah maka dengan perlahan pendidikan agama menjadi landasan dalam kehidupan sehari-hari. Ayat suci Al Qur’an dijadikan sebagai landasan pedoman hidup kita. Maka perbanyak membaca Al-Qur’an di bulan suci Ramadhan ini,” tuturnya.

Wan Abdurrahman menambahkan, pembentukan aqidah yang benar dan lurus dengan beriman kepada Allah SWT. Kemudian Pendidikan akhlak yang harus mencerminkan adatul iradah yaitu sesuatu kebiasaan yang senantiasa dibiasakan seperti pendidikan yang diajarkan Lukmanul hakim kepada anaknya.

“Pendidikan Islam bentuk dari asupan sekunder dengan materi ilmu ilmu agama,” imbuhnya.

Pada akhir kesempatan yang berbahagia, Pimpinan cabang Bang Riau Kepri berharap semoga tali silaturahmi kita tidak hanya sampai disini semoga kedepannya hubungan kekeluargaan kita makin erat lagi.

©SINKAP.info | Editor: MF

Facebook Comments