Beranda RIAU Kepulauan Meranti

Sahabat H Asmar Serahkan Bantuan Dua Warga di Desa Anak Setatah 

414

MERANTI, Sinkap.info – Sahabat H Asmar kembali menjalankan program berbagi kasih Jum’at barokah, ada dua rumah yang dikunjungi saudara Asiah (63Th) dan saudara Normala (45Th) di desa Anak setatah kecamatan Rangsang barat kabupaten Kepulauan Meranti, Jumat (12/03).

Dikomandoi Dodi berserta Tim Sahabat H Asmar dan Srikandi yang diketuai oleh ibu Ardini Yati. Saat menuju ke lokasi tim Sahabat H Asmar menggunakan kendaraan laut yang biasa disebutkan dengan nama ‘Kempang’ dikarenakan Meranti terdiri dari pulau-pulau.

Sesampainya ditempat terlihat dari kasat mata awak media salah satu rumah warga yang bernama Asiah sungguh memprihatinkan alias ‘Riot’ tidak layak menjadi rumah layak huni. Saat dikonfirmasi Asiah mengatakan bahwa tanah yang didiaminya ini hanya diberi tumpangan belas kasih warga disini dan dia hanya sebatang kara.

Selanjutnya dikatakanya untuk biaya kehidupan sehari-harinya hanya mengharapkan belas kasih dari warga, kalau untuk penghasilan sendiri dia harus menunggu hasil dari tangkapan nelayan itupun kalau ada jika tidak, maka dia hanya berharap kepada warga setempat untuk makan dan minum.

“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Tim Sahabat dan H Asmar selaku Wakil Bupati yang saat ini sudah menjabat. Semoga Allah memanjangkan umurnya serta dilimpahkan Rezki sepanjang hidup,” ucap Asiah.

Kemudian, Tim beranjak menuju ke lokasi rumah Ibu Normala (45Th) berstatus janda tinggal di jalan Utama Desa Anak Setatah. Normala menceritakan saat ini tinggal hanya bertiga dirumah, tambah lagi adik kandung nya yang mengidap penyakit kebutaan sehingga untuk mencari nafkah sehari-hari Normala sebagai tulang punggung keluarga untuk mencukupi kebutuhan anaknya sementara suaminya sudah lama meninggal dunia.

Kunjungan tersebut Tim Sahabat H Asmar membawa keperluan sehari-hari berupa sembako untuk diberikan kepada warga yang didatanginya.

Program Jum’at barokah yang sudah berjalan dua tahun ini, semoga dapat membantu dan mengurangi beban masyarakat yang kondisi ekonominya lemah ditambah lagi pada saat pandemi Covid-19.

“Saya berharap seluruh komponen masyarakat dapat terbantu dengan adanya program ini dan mudah-mudahan juga ada orang yang peduli terhadap hal seperti ini dil ingkungan masing-masing karna saudara kita sangat membutuhkan uluran tangan kita,” harap Dodi.

“Kami sebagai Tim Sahabat H Asmar ucapkan terima kasih banyak kepada Wakil Bupati Meranti H Asmar, karna kepedulianya untuk membantu masyarakat khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti. Semoga rahmat Allah SWT selalu dilimpahkan kepada beliau dan diberikan keberkahan dalam memimpin Masyarakat Meranti. Amin,” ungkap Dodi.

Facebook Comments