Beranda RIAU Dumai

Musrenbang Kecamatan Dumai Timur, Berbagai Usulan Disampaikan Kelurahan

241

DUMAI, Sinkap.info – Melanjutkan Musrenbang yang sudah digelar ditiap kelurahan pada bulan lalu. Baru baru ini Pemerintah kecamatan Dumai Timur menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk usulan pembangunan tahun 2022 yang berlangsung di Aula kantor Camat Dumai Timur Jalan Putri Tujuh Kelurahan Teluk Binjai Kota Dumai.

Selaku Camat Dumai Timur Zulfahren S Sos, mengungkapkan bahwa Musrenbang Kecamatan ini adalah Forum dialog masyarakat untuk menyampaikan usulan perencanaan pembangunan di masa yang akan datang.

“Kegiatan ini sangat penting guna mendengar aspirasi masyarakat untuk merencanakan pembangunan apa saja yang di butuhkan untuk dilaksanakan pada tahun 2022,” ujar Zulfahren.

Musrenbang tingkat kecamatan Dumai Timur membahas pengusulan rencana pembangunan yang akan di lanjutkan pengerjaannya pada anggaran tahun 2021-2022.

Rencana pembangunan kelurahan Buluh Kasap, selaku Lurahnya Ganda Prawiranata S STP MSi mengajukan usulan beberapa item: Jalan rusak dan berlobang Jalan Hayam Wuruk (lanjutan pembangunan jalan), Pembagunan/Pemeliharaan Jalan Sei Rokan (lanjutan pembangunan semenisasi jalan). Jalan sudah banyak berlobang dan sering banjir,Jalan Sei Siak RT 14 dan Jalan Sei Rokan RT 15(lanjutan pembangunan jalan) dan Kurangnya penerangan Jalan untuk seluruh jalan di kelurahan Buluh Kasap.

Kelurahan Bukit Batrem selaku Lurahnya Syafrudin S Sos MSi juga mengajukan usulan, jalan masih tanah (sudah 8x diusulkan)yang terletak dijalan Kenanga RT 15. Bangunan kantor Perlu perbaikan (Rehab kantor dan aula), wacana untuk pemekaran atau pemecahan RT Baru, RT 09 dan RT 15 yang terletak dikawasan bunga tujuh (Danau Buatan).

Kelurahan Tanjung Palas Selaku Lurahnya Aga Muhaimin A Md mengajukan usulan Kelengkapan kantor(kursi, meja dan lain sebagainya).

Kelurahan Jaya Mukti selaku Lurahnya Zembrizon S Sos mengajukan Usulan
lanjutan pembangunan jalan, Drainase, semenisasi dan pemeliharaan.

Kelurahan Teluk Binjai selaku Lurahnya Robby Hermawan S STP mengajukan usulan Pembangunan Drainase Kanan kiri Jalan yang berada di jalan perjuangan RT 007, Peningkatan jalan/semenisasi yang ada di jalan Al Mubin RT 16, Gang Sepadan RT 017, Gang Sentosa RT 001, pengaspalan jalan yang terletak di gang Bahari RT 014 dan Pembuatan Drainase yang belum ada di RT 003 Gang Sutomo.

Camat Dumai Timur menyampaikan kepada seluruh undangan yang hadir pada acara Musrenbang kecamatan Dumai Timur Tahun 2021, menerima pengajuan dan usulan dari lima kelurahan yang nantinya usulan dan pengajuan tersebut akan dilanjutkan ke Musrenbang Tingkat Kota.

“Harapan kita semua semoga usulan dan pengajuan tersebut mendapat tanggapan dan dukungan yang baik dari pemerintah kota Dumai, DPRD maupun dinas terkait lainnya,” ujar Camat Dumai Timur Zulfahren.

Zulfahren saat ditemui usai membuka Musrenbang ini mengungkapkan bahwa dari hasil Musrenbang ini ditampung berbagai usulan dari masyarakat untuk kemudian dibahas bersama ditingkat kota agar nantinya dapat ditentukan skala prioritas pembangunan sehingga kedepannya dapat semakin baik.

Tampak pada Pelaksanaan acara Musrenbang tersebut berjalan aman, tertib dan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Facebook Comments