Beranda SUMATERA UTARA Simalungun

Rumah Karyawan PTPN Dilahap Sijago Merah, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

694

SIMALUNGUN, Sinkap.info – Kejadian duka menimpa Rumah Sarmono yang ludes dilahap Sijago Merah, diketahui Sarmono salah seorang karyawan PTPN lV perkebunan teh Sidamanik. Peristiwa naas tersebut terjadi di pondok Baharen Afdeling I Kecamatan Sari Matondang Kabupaten Simalungun, Sumatera utara pada Senin (15/3) siang.

Menurut tetangga dekat korban yang menyaksikan kejadian tersebut menceritakan, kebakaran terjadi bermula sekitar pukul 14.00 wib. Melihat api yang menjalar, warga turut membantu menjinakkan sijago merah, namun kobaran api yang menyala-nyala pada saat kejadian semakin membesar.

“Asal muasal api itu diduga bermula dari dapur rumah korban, pada saat itu di rumahnya ada istri dan anak beliau sedangkan korban lagi sedang bekerja, barang-barang berharga milik korban tidak dapat diselamatkan dan ludes terbakar tanpa tersisa,” ungkap saksi yang enggan disebutkan namanya.

Selang beberapa menit Kejadian, sambung saksi mata, tim gabungan dari perkebunan PTPN lV mengirimkan bantuan alat pemadam kebakaran serta bantuan seadanya dari warga sekitar sehingga api berhasil dipadamkan dan tidak meluas ke rumah yang lain.

Musibah kebakaran ini tidak ada memakan korban jiwa, menurut pantauan Sinkap.info dilapangan berdasarkan hasil wawancara dengan saksi mata kerugian yang dialami korban kebakaran ditaksir berkisar ratusan juta rupiah dan seluruh keluarga korban sudah di evakuasi dirumah pengungsian milik PTPN lV.

SINKAP.info | Laporan: Hamdan N
Facebook Comments