Beranda RIAU Pekanbaru

Pelepasan Pelatihan Kerja di Bekasi, Wabup Meranti H Asmar Semangati Peserta

674
Wakil Bupati H Asmar Lepaskan 16 Peserta Pelatihan Tenaga Kerja di Bandara Sultan Syarif Kasim, Pekanbaru, Sabtu (27/3).

PEKANBARU, Sinkap.info – Sebanyak 16 peserta yang diutus Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpatu Satu Pintu (DPMPTST) – Tenaga Kerja kabupaten Kepulauan Meranti untuk mengikuti pelatihan di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi.

Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H Asmar hadir langsung menjumpai peserta pelatihan bertempat di Bandara Sultan Syarif Kasim, Sabtu (27/3). Wakil Bupati H Asmar mengingatkan kepada peserta pelatihan yang mengikuti pelatihan Kementerian Tenaga Kerja agar tetap menjaga Protokoler Kesehatan di masa pandemi Covid 19.

“Kepada ketua tim tolong diperhatikan anggota nya, jangan pisah sama teman-teman yang lain nya siapa ketuanya disitu lah yang lain nya. Kemudian, karena ini masih masa pandemi Covid 19 setiap peserta wajip pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun.” pesan wabup H asmar kepada panitia dan 16 peserta pelatihan.

“Saya yakin kepada anak-anak saya semuanya sudah tamat SMA. Biasa-biasa saja pada saat sampai di Jakarta jangan terlalu kaget, tetap semangat dan fokus belajar untuk mengikuti pelatihan,” kata Bupati H Asmar sambil menyemangati.

Ditempat yang sama menunggu jadwal keberangkatan, peserta pelatihan didampingi Kepala Seksi Tenaga Kerja Ibrahim Mengucapakan terima kasih kepada Wakil Bupati H Asmar yang telah memberi nasehat dan saran kepada anak – anak utusan Meranti yang akan berangkat ke Kota Bekasi.

“Terimakasih atas kesempatan pak Wakil Bupati untuk melepaskan peserta pelatihan, sebanyak 16 peserta yang akan berangkat dan doakan kami selamat pergi dan kembali,” ucap Ibrahim.

“Anak yang ikut pelatihan ini setelah pulang selama satu bulan setengah akan mendapatkan sertifikat keterampilan khusus. Sertifikat berlaku di seluruh Indonesia, kalau peserta didik lulus ujian kompetensi maka anak-anak ini akan dapat 2 Sertifikat,” kata Ibrahim.

Untuk diketahui, Peserta pelatihan yang berasal dari kabupaten Kepulauan Meranti terdiri dari 3 perempuan dan 13 laki-laki. Masing masing peserta yang sudah ditetapkan kekhususannya, ada 4 life skill jurusan yang akan dilatih oleh tenaga ahli di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi. Jurusan jaringan komputer sebanyak 4 orang, jurusan teknik Refrigrasi domestik 4 orang, teknisi HP 4 orang dan teknis Fiber optik 4 orang.

Facebook Comments