Pergantian Tahun, Pelindo I (Persero) Cabang Dumai Apresiasi kepada Captain Kapal Terakhir dan Kapal Perdana

Dumai70 Dilihat

DUMAI, Sinkap.info– Pemberian apresiasi setiap tahunnya kepada Kapal yang berlayar terakhir tahun 2020 (last call vessel) dan Kapal yang bersandar perdana tahun 2021 (first call vessel) merupakan agenda rutin yang diadakan disetiap cabang Pelabuhan Indonesia I (Persero).

Apresiasi diberikan dalam bentuk Sertifikat penghargaan ditandatangi oleh General Manager dan penyerahan cinderamata lainnya.

Kegiatan ini berdasarkan kepada nilai AKHLAK (Amanah Kompeten Harmonis Loyal Adaftif dan Kolaboratif) yang wajib diimplementasikan oleh seluruh insan BUMN terutama insan PT Pelindo I (Persero) yang salah satunya menghargai dan menjaga hubungan sinergi dengan para mitra kerja Perusahaan.

General Manager Pelindo I Cabang Dumai Jonedi Ramli, menutup tahun 2020 turun lansung ke dermaga guna memberikan penghargaan dan apresiasi kepada Capt Kapal MT. Chembulk Virgin Gorda sebagai kapal yang terakhir lepas sandar (last call vessel) pada pukul 19.00 (31/01) dengan muatan CPO tujuan pelabuhan ke Haldia di India.

Hari berikutnya tanggal 1 Januari 2021 Tim Manajemen kembali turun ke lokasi dermaga untuk penyambutan sekaligus pemberian apresiasi kepada Capt Candi Eka (KM Lagun Mas) sebagai Kapal perdana sandar di dermaga Pelindo 1 Cabang Dumai.

Kegiatan disertai bongkar muat 130 box petikemas, Kapal yang berbendera Indonesia akan menuju ke Palembang setelah selesai kegiatan bongkar muat petikemas.

Sebaliknya dua Captain Kapal internasional dan domestik juga mengucapkan terimakasih atas kepedulian Pelindo I Cabang Dumai kepada crew kapal sebagai mitra kerja.

“Penghargaan yang diberikan ini berupa Sertifikat, Plakat, Cinderamata dan Kain Songket beserta Tanjak khas khasanah budaya Melayu Dumai, semoga ini bisa menjadi perekat untuk sinergi kerjasama kedepannya,” kata General Manager PT Pelindo I Cabang Dumai, Jonedi Ramli.

SINKAP.info | Reporter: Tipen S