Beranda Riau Pesisir Kepulauan Meranti Pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kepulauan Meranti Dilantik

Pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kepulauan Meranti Dilantik

190

MERANTI, Sinkap.info – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kepulauan Meranti Periode 2018-2022 dilantik, Sabtu (21/11), bertempat Gedung Biru Kantor Bupati Kepulauan Meranti Jalan Dorak – Selatpanjang.

Serah terima jabatan Ketua PD. Pemuda Muhammadiyah Kepulauan Meranti dari Ketua lama Wan Firmansyah kepada Ketua baru Amirlah Jeni

Dalam pelantikan tersebut, turut hadir Bupati Kep. Meranti yang diwakili Staff Ahli Drs. Askandar, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP. Wimpiyanto Hardjito, Ketua PD. Muhammadiyah Kepulauan Meranti Drs. Darussamin, Ketua PW. Pemuda Muhammadiyah Riau Firdaus, Ketua KPUD Kepulauan Meranti Abdul Hamid, S.Pd, Komisioner Bawaslu Kepulauan Meranti Romi Indra, SE, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Kepulauan Meranti Ustad Dasuki, SH, PD. Aisyiyah Kepulauan Meranti, PD. NA Kepulauan Meranti, IMM Kepulauan Meranti, PD. IPM Meranti, DPD KNPI Kabupaten Kepulaun Meranti, Tapak Suci Kepulauan Meranti, Ketua-ketua Organisasi Kemasyarakatan Pemuda Se-Kabupaten Kepulauan Meranti, Kepala Sekolah Amal Usaha Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah dan turut hadir juga organisasi Pemuda Gereja Kabupaten Kepulauan Meranti.

Ketua PDPM Kep. Meranti periode 2014-2018 Wan Firmansyah, berharap kepengurusan periode 2018-2022 dapat menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab. “Hendaknya Kepengurusan PDPM yang baru ini dapat merealisasikan tujuan Pemuda Muhammadiyah dalam bentuk program-program kerja yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan saat ini,” kata Wan Firmansyah.

MENARIK DIBACA:  Tak Indahkan Intruksi Sosial Distancing, Warga Meranti Bisa Masuk Sel

Sementara itu, Ketua PDPM terpilih, Amirlah Jeni menyebutkan, dalam kepengurusan saat ini ia akan melanjutkan program dan kegiatan yang sudah dilaksanakan dan dirintis oleh kepengurusan sebelumnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan Pelantikan PDPM Kepulauan Meranti pada hari ini,” jelasnya.

Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Riau Firdaus, meminta pengurus agar bisa menjalankan amanah dengan penuh inovasi. Supaya bisa mengasah kreatifitas dalam menjalankan organisasi.

“Jalankan dan gerakkanlah pemuda Muhammadiyah dengan tetap memegang teguh lima pondasi utama. Lima pondasi tersebut yaitu jadikanlah tauhid sebagai landasan pergerakan, berittiba’ kepada Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan utama, menjadikan Pemuda Muhammadiyah sebagai wujud khalifah fil Ardh, dan senantiasa bersyarikat dalam Meneguhkan Solidaritas, Menebar Kebaikan, Mencerahkan Semesta Menuju Meranti Berkemajuan sesuai tema pelantikan,” ucap Firdaus.

Bupati Kepulauan Meranti yang diwakili Staf Ahli Drs. Askandar dalam sambutannya mengucapkan Selamat dan Sukses atas dilantik Pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kepulauan Meranti dibawah kepemimpinan Amirlah Jeni semoga amanah dan mampu mengemban tugas organisasi serta kedepannya dapat berkerjasama dengan Pemerintah Daerah Kepulauan Meranti dalam mewujudkan Visi dan Misi Bupati Kepulauan Meranti. Pemuda Muhammadiyah, sambungnya, merupakan Iron Stock Muhammadiyah. Oleh karena itu, pemuda Muhammadiyah adalah asset berharga serta cadangan generasi penerus Muhammadiyah di masa mendatang.

MENARIK DIBACA:  Ketua Terpilih DPD KNPI Meranti Mendorong Pihak Kepolisian Selesaikan Insiden Penembakan

“Pemuda Muhammadiyah harus senantiasa mengasah potensi diri menjadi lebih baik serta tetap terus membenahi akhlak yang menjadi cerminan diri. Selanjutnya, pemuda Muhammadiyah juga diharapkan dapat merespon hal-hal dan kondisi yang terjadi saat ini, sehingga keberadaan pemuda Muhammadiyah dapat dirasakan oleh warga persyarikatan dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti” katanya menandaskan.

Ketua Panitia Rokimin mengatakan setelah usainya Pelantikan dilanjutkan dengan Diskusi Panel “Peran Pemuda Dalam Pengawasan Partisipatif Pilkada Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2020 No Hoax, No Isu Sara, Bersih dan Aman” yang pesertanya dari unsur perwakilan organisasi kemasyarakatan pemuda dan kemahasiswaan Se- Kabupaten Kepulauan Meranti.

Rokimin selaku Ketua Panitia menuturkan pemateri Diskusi Panel terdiri dari Ketua KPUD Kepulauan Meranti, Komisioner Bawaslu Kabupaten Kepulauan Meranti, Ketua PWPM Riau, Kapolres Kepulauan Meranti yang diwakili Kasat Intel, Ketua DPD KNPI Meranti yang diwakili Sekretaris DPD KNPI Meranti Wan Firmansyah, dengan harapan diadakan diskusi panel tersebut mampu meningkatkan kepedulian pemuda, mahasiswa dan masyarakat dalam mensukses Pilkada Meranti tahun 2020 No Hoax, No Isu Sara, Aman dan Bersih, tuturnya.

SINKAP.info | Editor: MKh
Facebook Comments