Beranda BERITA Politik Simak Perjalanan Tangguh Anshar Ahmad Sampai Maju di PilGub Kepri

Simak Perjalanan Tangguh Anshar Ahmad Sampai Maju di PilGub Kepri

149
Foto: Anshar Ahmad calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau - Sumber foto: suarasiber.com

KARIMUN, Sinkap.info – Kehadiran Anshar Ahmad di Kabupaten Karimun disambut hangat oleh mayarakat Meranti – Karimun. Putra terbaik yang dimiliki Kepulauan Riau ini merupakan bagian penting dari perjalanan awal berdirinya Provinsi Kepulauan Riau. Kini beliau telah menjadi anggota DPR RI melalui jalur partai Golkar, setelah sebelumnya kenyang berpengalaman duduk di eksekutif sebagai Bupati Bintan.

Menjadi anggota DPR RI merupakan sebuah jabatan yang strategis dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat Kepulauan Riau. Sehingga dihadapan puluhan rakyat Meranti – Karimun khususnya beliau memaparkan pola itu yang teraktualisasi menjadi sebuah kebijakan, terlebih selama ia berkarir selama ini.

Kenangan menjadi ASN selama 10 tahun tidak dapat dilupakan begitu saja. Apalagi menjadi Wakil Bupati Kepulauan Riau Periode 2001-2003 kemudian melanjutkannya dengan jabatan Plt Bupati Kepulauan Riau 2003-2004.

MENARIK DIBACA:  Tahniah Sandiaga Salahudin Uno: Putra Kelahiran Riau Pertama Sebagai WaGub DKI Jakarta"

“Selama saya menjabat menjadi Wakil Bupati dan Bupati Kepulauan Riau, untuk memperjuangkan pembangunan Kepri saya pergi mencari anggaran ke pusat. Saya tidak hanya mengandalkan APBD, sehingga anggaran daerah bisa merata jadi kita yang menjemput bola”. kata Anshar kepada media Sinkap, Selasa (22/9).

Lalu karirnya naik menjadi Bupati Bintan selama 10 tahun, ia menceritakan soal pembangunan dimasanya. Katanya, “di Kecamatan Tambelan, waktu saya kunjungan kerja saya melihat banyak yang harus dibangun dan memperbaiki perekonomian disana dan saya bisa membangun bandar udara tambelan.”

Pendidikan juga tidak luput dari perhatiannya, turun ke pulau-pulau untuk sosialisasi akan pentingnya pendidikan serta program satu rumah satu sarjana menjadi bagian dari peduli akan generasi mendatang. Lebih prestisius lagi saat ia membangun Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid. Guna meningkatkan SDM di sektor pariwisata, sebanyak 100 orang diberi beasiswa hingga diploma satu.

MENARIK DIBACA:  Hutang Pemerintah RI Era Jokowi-JK Naik Rp. 1.000 T, Luhut katakan: Masih Kecil

Kemudian di penghujung kenangannya, ia menyampaikan perihal dirinya akan maju menjadi Gubernur Kepulauan Riau. “Saya minta doanya. Insyaallah jika allah mengizinkan saya jadi gubernur saya bukan gubernur Bintan, namun saya tetap gubernur Kepulauan Riau. Saya akan bangun semua Kabupaten yang ada di Kepri ini, terutama sektor perekonomiannya”. imbuhnya.

SINKAP.info | Laporan: BJ
Facebook Comments