Beranda BERITA HuKrim Diduga Adanya Penipuan dan Gambling, Manajer Bisnis Akui Higgs Domino Hanya Hiburan

Diduga Adanya Penipuan dan Gambling, Manajer Bisnis Akui Higgs Domino Hanya Hiburan

989
Foto: Istimewa

HUKRIM, Sinkap.info – Permainan Higgs Domino Island yang tersedia di aplikasi playstore banyak diminati oleh player (pemain). 10 Juta Downloader membuktikan rating game ini hadir disetiap genggaman ponsel player.

Selain memberikan nuansa hiburan kepada pemain, hasil penelusuran awak media game Higgs Domino yang diterbitkan oleh Higgs Technology. co Limited ini mengundang penilaian ketidakpuasan terhadap keluhan player di kolom komentar (playstore.red).

Menurut keluhan pengguna Aplikasi Higgs Domino Island adanya pelayanan yang tidak memuaskan. Costumer Service tidak bisa mengatasi kekecewaan Player saat transaksi Top Up dan disinyalir adanya ‘penipuan’ oleh pengelola game Higgs Domino Island.

“Saya sudah Top Up beberapa kali tapi chipnya belum masuk, padahal pulsa saya sudah terpotong. Sudah saya chat CS nya, tapi tidak dipedulikan. Ini bukan kejadian sekali atau dua kali, udah berkali kali terjadi sama saya,” tulis JZ menandai bintang satu pada kolom komentar Higgs Domino di playstore, (16/08).

“Tolonglah game ini mulai menjerumus penipuan. Alasannya, ketika membeli chip didalam game pulsa terpotong dan tertera pembayaran sukses. Sudah 4 kali saya coba pembelian sukses tetapi chip tidak masuk juga. Pas konfirmasi ke CS mereka tidak memberikan jawaban yang memuaskan, seharusnya mereke mengecek. Tolong diperbaruhi agar tidak banyak pemain yang tertipu,” sambung komentar SH dikolom berikutnya.

MENARIK DIBACA:  Maraknya Narkoba, DPC Granat Meranti Jumpai Kapolres Meranti

Banyaknya komentar yang tidak memuaskan dan mengarah dugaan penipuan oleh game Higgs Domino Island. Dugaan adanya unsur Gambling (Perjudian) juga dimanfaatkan oleh player yang bermain game ini.

Saat diklarifikasi langsung oleh Bussiner Manager Higgs Technology. co Limited, Linda menjawab berita sebelumnya yang diterbitkan berjudul ‘Disinyalir Mengandung Unsur Gambling, Aplikasi Higgs Domino Perlu Diblok Kominfo‘.

Linda mengatakan Game kami tidak mengandung unsur judi dan semua sistem top up sama dengan game lainnya.

“Ini game Top Up, contoh koin (Chip) di game habis lalu Top up in game bisa lewat google play,” kata Linda melalui aplikasi Whatsapp kepada media Sinkap, Senin (24/08).

Saat dikonfirmasi apakah player mendapatkan penghasilan atau keuntungan dari kemenangan bermain game Higgs Domino.

Linda tidak menjawab dan mengakui hanya untuk hiburan saja. “Hanya menghabiskan uang untuk hiburan saja. Game kami memang game casual tujuannya untuk santai dan hiburan,” terangnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Game kami memberikan player kebebasan untuk top up. Fitur jual koin tidak ada didalam game, hanya ada fitur kirim koin. Fitur chat kami banyak penipuan mengatasnamakan jual koin dll, untuk hal ini juga sudah ada tindakan jika ada laporan dan kami blok.

Sementara, penelusuran dilapangan kepada player Game Higgs Domino mengakui adanya kerugian dan keuntungan yang didapat dari bermain game Higgs Domino Island.

MENARIK DIBACA:  Polda Riau Bongkar Sindikat Penyulingan Minyak Illegal di Dumai

“Ya, saya biasanya beli chip kepada agen penampung chip (koin). Harganya lebih murah dari pada Top Up. Harga Chip 1 B (Billion) dibeli Rp. 65.000 kalau beli Top Up harga 830 M (Million) saja sudah Rp 119.000,” kata player Iyan.

“Kalo saya pernah menang sekali main slot Fa Fa 45 B dan bisa saya jual kembali dengan harga Rp. 60.000/B kepada agen penampung Chip. Tapi, banyak juga kalahnya,” ungkapnya.

Ditempat berbeda, Agen penampung Chip Higgs Domino mengatakan karena banyaknya yang hobi bermain Slot Higgs Domino Island, saya bisa mendapat keuntungan Rp.5.000/B.

“Biasa, kalo harga pasaran saya menampung chip dari pemain Rp.60.000/B dan bisa dijual lagi sesuai pasaran sekarang 65.000/B kepada pembeli. Satu hari bisa terjual 50B kepada pemain game slot ini,” kata Agen yang enggan disebutkan namanya.

Diketahui, Transaksi jual beli chip (koin) perhari terbatas sesuai Top Up yang dibeli oleh pemain. Minimal transaksi jual beli chip 2B hingga 100B melalui fitur kirim chip di menu game Higgs Domino Island. Top Up untuk pengiriman Chip, player diharuskan membayar kembali sejumlah uang melalui transaksi Pembelian Pulsa atau menggunakan kartu Kredit di menu pembayaran Playstore.*

SINKAP.info | Laporan: MF
Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here