Beranda BERITA HuKrim Waspada Jambret di Selatpanjang, Ini Pesan Kasat Reskrim Polres Meranti

Waspada Jambret di Selatpanjang, Ini Pesan Kasat Reskrim Polres Meranti

433
Foto: iLustrasi

MERANTI, Sinkap.infoBelakangan ini di Kota Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti cukup rawan terhadap tindak kejahatan jambret. Bahkan aksinya sangat meresahkan masyarakat sebab tak jarang aksinya bertindak sadis.

Masyarakat dihimbau agar selalu hati-hati dalam segala tindak kejahatan jambret di Kota Selatpanjang. Bagaimana caranya? Begini tips dari Kasat Reskrim Polres Kepulauan Meranti, AKP Aryo Damar SH S.IK

“Jambret itu dalam aksinya, dia harus melihat peluang, sasarannya biasanya mencari yang gampang,” ujar Kasat AKP Aryo Damar SH S.IK, Kamis (23/1).

Dikatakan Aryo, biasanya pelaku juga menyasar korban yang mengendarai kendaraan roda dua membawa barang berharga yang cukup mencolok.

“Biasanya mereka (pelaku-red) juga menyasar pengendara motor yang biasa membawa barang berharga di dalam tas yang digantung di badan. Biasanya tas disandang disamping, ya wanita biasanya. Ini peluang bagi mereka, termasuk baru ini pedagang jamu keliling dijambret dan pelaku jambret sudah diamankan oleh Polsek Tebing Tinggi” terangnya.

MENARIK DIBACA:  Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Jajaran Polres Meranti Bersih-bersih Tempat Ibadah

Sebab itu dia menghimbau kepada masyarakat agar tidak membawa barang berharga yang mencolok saat bepergian.

“Warga dihimbau jangan memberikan peluang, seperti membawa barang berharga yang mencolok. Sehingga membuat para pelaku jambret beraksi. Tempatkan barang berharga di tempat yang aman,” himbau AKP Aryo Damar.

Selanjutnya, pemantauan yang dilakukan oleh Polres Kepulauan Meranti bersama Polsek Tebing Tinggi selalu melakukan Patroli dan Razia apalagi menjelang Imlek dan Perayaan Imlek tahun 2020 banyak datang pengunjung dari luar dan itu perlu antisipasi.

“Kita lakukan monitoring Jalan alah air, jalan Dorak begitu juga dengan yang ada di wilayah Hukum Polres Kepulauan Meranti,” tegas Kasat Restrim Akademi Polisi ini.(*)

Penulis: THz | Editor: MKh
Facebook Comments
MENARIK DIBACA:  Kepala Desa Bantar Apresiasi Semangat Pemuda Lestarikan Lampu Colok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here