Beranda Riau Pesisir Kepulauan Meranti Sukseskan Pilkada Meranti 2020, Ini Tahapan Awal Yang Dilakukan Polres Meranti

Sukseskan Pilkada Meranti 2020, Ini Tahapan Awal Yang Dilakukan Polres Meranti

177

MERANTI, Sinkap.info – Dalam rangka mengsukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti, sebagai langkah awal dalam pengamanan Pilkada, Kepolisian Resort Meranti melaksanakan Latihan Pra Operasi Mantap Praja Lancang Kuning – 2020 yang dilaksanakan di Markas Komando (Mako) Polres Meranti jalan Gogok Darussalam Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Senin (24/08).

Latihan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK didampingi Wakapolres Meranti, Kompol Nipwin Bonar Hutabarat SE AK MH, Ketua KPUD Meranti Abu Hamid S.Pdi, Kabag Ops Kompol Joni Wardi, Para JPU Polres Meranti, Para Kapolsek jajaran dan sebanyak 110 Personil Peserta latihan.

Dalam amanat yang disampaikan oleh Kapolres Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK sebelum membuka acara pelatihan itu mengatakan bahwa tahapan pemilihan Kepala Daerah sudah banyak kita lalui, namun perlu di evaluasi setiap tahapan-tahapan pengamanan Pilkada agar kedepannya lebih baik lagi.

MENARIK DIBACA:  Peduli Terhadap Pencegahan COVID 19 Bank Riau Kepri Beri 5 Unit Sprayer Perkecamatan

“Sebagai anggota Polri kita harus mengutamakan netralitas. Pelatihan pra operasi ini dilaksanakan guna meningkatkan kemampuan personil baik dalam upaya preventif maupun represif. Dalam pengamanan Pilkada tahun 2020 personil harus di Floating sebaik-baiknya, agar pengamanan dapat dilakukan dengan maksimal,” ujar Kapolres.

Orang nomor wahid di jajaran Korps Tribtara Kepulauan Meranti tersebut menegaskan, bahwa seluruh personil Polres Kepulauan Meranti diingatkan agar tidak melakukan kegiatan yang bersifat kontra produktif agar tidak menjadi pemicu masalah kedepan dengan tetap menjaga netralitas sebagai anggota Polri dalam mengsukseskan helat Pilkada 2020 di Kepulauan Meranti, ungkap AKBP Eko Wimpiyanto.

Sebagai informasi, kegiatan Pelatihan Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2020 Polres Kepulauan Meranti kali ini berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 24 sampai dengan 26 Agustus 2020 mendatang dengan menghadirkan pemateri baik dari internal Polres Meranti maupun dari external.(Humas Polres Meranti)

SINKAP.info | Rls
Facebook Comments
MENARIK DIBACA:  Cabup Meranti H. Muhammad Adil, SH Didampingi Keluarga Silaturrahmi Bersama Masyarakat Selatpanjang Timur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here