Beranda Riau Pesisir Kepulauan Meranti 75 Tahun NKRI Merdeka, Perdana Warga Desa Nerlang Nikmati Upacara Kemerdekaan

75 Tahun NKRI Merdeka, Perdana Warga Desa Nerlang Nikmati Upacara Kemerdekaan

158

MERANTI, Sinkap.info – Bertempat di Dusun Nerlang Desa Sungai Tohor Barat Kecamatan Tebing Tinggi Timur Komunitas Gemar Berbagi Membangun Negeri (GBMN) Meranti bersama DPD KNPI Meranti, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Meranti, Yayasan Fitrah Madani Meranti, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Riau, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Riau, Yayasan Tabung Wakaf Riau, Badan Wakaf Al-Qur’an Riau, Baitul Maal Hasanah, dan Komunitas Spirit Sirah Nabawiyah. Melakukan apel bendera dalam rangka HUT RI ke 75 tahun. Momen langka ini dirasakan oleh warga Nerlang Desa Sungai Tohor Barat Kecamatan Tebing Tinggi Timur Kabupaten Kepulauan Meranti.

Saat apel berlangsung acara terlihat khidmat meski itu dilakukan pertama kali dinerlang selama 75 tahun Indonesia merdeka. Adapun sebagai petugas pengibar bendera adalah anggota komunitas GBMN, Inspiktur upacara Ust. H. Ahmad Mukhlisin, LC.MA (Dai Cordofa Pekanbaru dan yayasan Fitrah Madani juga anak asli Meranti) dan Komandan Upacara Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Meranti Dasuki,SH juga aktif sebagai anggota KNPI Meranti.

Pesan moral yang disampaikan oleh inspektur upacara bahwa merdeka sesungguhnya adalah ketika kita bisa mengambil hikmah dari perjuangan founding fathers serta semangat mengisi kemerdekaan dengan terus belajar dan ikhlas dalam berbagi dalam kebaikan.

MENARIK DIBACA:  Komisi III DPRD Meranti Tinjau SD Negeri 07 Desa Mantiasa

Selain apel bendera kegiatan pelayanan pengobatan gratis dan permainan rakyat juga dilaksanakan.

Menurut ketua panitia baksos GBMN ke 12 Mulyono mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda khusus dalam rangka HUT RI ke 75 dilakukan di nerlang dimana sebelumnya diadakan di Desa Batin Suir dan Keridi, kemudian Dusun Bandaraya Desa Sokop sejak tanggal 14 Agustus sampai 17 Agustus 2020 kami bersama rombongan bergerak dari Pekanbaru menuju Meranti” Terang Mulyono.

“Kegiatan Baksos ini meliputi edukasi kebersihan ke anak suku Akit pedalaman Meranti, ceramah agama mensyukuri nikmat kemerdekaan, penanaman 1000 pohon, layanan kesehatan gratis, pembagian pakaian layak pakai, benah rumah ibadah, dan permainan edukasi ke sekolah” imbuhnya.

“Alhamdulilah kami bersyukur kedatangan bapak dan ibu semuanya. Selama ini kami tak pernah ikut upacara bendera di tempat kami. Inilah baru pertama kali. Kami sangat senang masih ada orang yang mau turun ke kampung kami nerlang bikin acara upacara bendera” ucap pak Andi warga nerlang dengan gaya khas logat suku akit pedalaman Meranti.

MENARIK DIBACA:  Persoalan Data Kemiskinan, BPNT Diharap Berjalan Lancar

“Kami doakan semuanya selamat dan dapat tercapai apa yang dicita-citakan ” imbuh buk Lina warga nerlang yang ikut menerima layanan pengobatan gratis.

“Ucapan terimakasih kepada seluruh donatur dan komunitas serta lembaga yang mensupport kegiatan ini dalam rangka bakti untuk negeri dari Komunitas GBMN Meranti yang ke 12” ucap Mukhtar ketua GBMN Meranti.

Ditempat terpisah Rudi Tanjung Ketua DPD KNPI Meranti mengatakan bahwa upacara bendera yang dilakukan oleh KNPI bersama anggota GBMN Meranti merupakan perwujudan aksi nyata tentang kehadiran pemuda dalam ikut serta mengisi kemerdekaan Indonesia sampai ke pelosok negeri.

Semoga dengan hadirnya pemuda ditengah masyarakat bisa mewarisi semangat merdeka untuk Indonesia maju. Bukan sekedar merdeka dan maju dalam pembangunan fisik juga diiringi merdeka dan maju dalam sumber daya manusia itu yang terpenting.(*)

SINKAP.info | Editor: MKh

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here