Beranda BERITA Kesehatan Enam Penyebab Mr. P Mengecil, Apa Bisa?

Enam Penyebab Mr. P Mengecil, Apa Bisa?

248

SEXEDU, Sinkap.info – Berbeda dengan mikropenis atau ukuran penis kecil, penis mengecil atau atrofi penis terjadi karena faktor-faktor tertentu. Ukuran penis seorang pria dapat mengecil meskipun tidak signifikan. Biasanya, menyusutnya penis hanya beberapa inci saja dan kurang dari 1 cm.
Penyebab penis mengecil di antaranya adalah:

  1. Penuaan
    Ketika seseorang menua, ukuran penis dan testis bisa menyusut. Salah satu faktor pemicunya adalah penumpukan lemak di arteri yang menyebabkan aliran darah ke penis tidak selancar dulu.

    2. Obesitas
    Kelebihan berat badan atau obesitas terutama di perut bagian bawah juga dapat membuat penis tampak lebih pendek. Tumpukan lemak bisa menutupi bagian atas penis.

    3. Operasi prostat
    Setidaknya 70% pria akan mengalami penyusutan ukuran penis setelah menjalani prosedur pengangkatan kelenjar prostat yang terkena kanker. Prosedur ini disebut dengan radical prostatectomy.

    4. Penyakit Peyronie
    Penderita penyakit Peyronie bisa saja memiliki bentuk penis yang melengkung sedemikian rupa sehingga penetrasi menjadi terasa nyeri atau bahkan mustahil. Bahkan, Peyronie juga dapat mengurangi panjang penis.

    5. Konsumsi obat
    Beberapa jenis pengobatan juga bisa menyebabkan penis mengecil. Biasanya, obat-obat yang bisa memicu atrofi penis adalah antidepresan, obat hiperaktif, atau obat untuk mengatasi pembesaran prostat.

    6. Merokok
    Substansi kimia yang ada di rokok juga dapat menyebabkan cedera pada pembuluh darah di penis. Akibatnya, darah tidak dapat mengalir ke penis dengan lancar untuk ereksi.

Berikut beberapa cara mengatasinya di antaranya: Aktif berolahraga, mengonsumsi makanan yang bernutrisi, tidak merokok, menghindari konsumsi alkohol berlebihan. Pada beberapa kasus, penis mengecil memang terjadi secara permanen.

SINKAP.info | Sumber: Titanman
Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here