Beranda ADVERTORIAL Lebaran Pertama, Tim Gugus Covid Meranti Pantau Arus Masuk Penumpang

Lebaran Pertama, Tim Gugus Covid Meranti Pantau Arus Masuk Penumpang

285
Tim Gugus Covid Gabungan Pantau Arus Mudi di Pelabuhan Tanjung Harapan, Ahad (24/5)

MERANTI, Sinkap.infoSemangat tanggung jawab Tim Covid-19 tetap siaga meskipun dihari lebaran pertama untuk tetap memantau arus masuk penumpang yang dibawa kapal veri Dumai Line 01 dari Karimun menuju Selat panjang. Hari pertama lebaran terdata 33 orang penumpang, 3 orang diantaranya adalah penumpang yang akan berangkat ke Buton, Ahad (24/5).

Adapun tim penjagaan dari unsur Dinas Kesehatan yang hadir Kepala Dinas Kesehatan dr. H. misri Hasanto M.Kes, sekretaris Dinas Kesehatan Asrul meldi SE, Kabid Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Muhammad Fahri SKM, Kabid Kesehatan Masyarakat Muhammad Hasrin SKM melibatkan unsur kepolisian, Satpol PP, Dinas Perhubungan, KSOP, KKP, Pelindo dan lain sebagainya.

MENARIK DIBACA:  Rudi Tanjung: Konsen Pencegahannya, Berbagi Mengurangi Dampak Covid-19

“Alhamdulillah semua penumpang sehat dan yang sekarang posisinya 3 orang bersiap-siap untuk menunggu speed menuju ke buton, sengaja kita memantau semua aktivitas untuk memastikan setiap yang datang dan masuk ke Meranti ini adalah dalam keadaan sehat dan tercatat serta terpantau,” kata Misri melalui sambungan Chat Whatsapp.

Dikatakanya, Tim kita dari pihak Puskesmas nantinya atau tim TGC (Tim Gerak Cepat) selalu memantau di rumah masing-masing Orang Dalam Pengawasan dan kita berharap tetap aktif bekerja maksimal baik dalam suasana lebaran sekalipun.

“Tugas kita dari kesehatan selalu siap untuk mencatat, memantau, dan memeriksa jika ditemukan ada yang mengeluh sakit selama didalam proses perjalanan mereka ke Meranti ini,” tambah Misri.

MENARIK DIBACA:  Dampak COVID 19 Terhadap Ekonomi, KNPI Meranti Berbagi Sembako

Tentunya, sambung Misri dipenghujung keterangannya, kami selalu mendoakan semua Tim sehat selalu, Tim tetap semangat meskipun dalam hari pertama lebaran ini, kami Tim yang bekerja dibawah naungan Dinas Kesehatan mendoakan agar negeri kita ini segera pulih dan terbebas dari penyebaran virus Covid-19 dan tugas ini merupakan pekerjaan yang mulia bagi semua Tim Gugus Covid yang tergabung. Semoga nilai keikhlasan menjadikan amal untuk kita semua.*

SINKAP.info | Editor: MF

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here