Beranda BERITA Sosial Yayasan AQTC Cianjur Distribusikan Ratusan Paket Lebaran

Yayasan AQTC Cianjur Distribusikan Ratusan Paket Lebaran

225

CIANJUR, Sinkap.infoYayasan Annahl Quran Training Center (AQTC) beralamat di Jl. Bayabang Km. Rt. 004 Rw.003 Kampung Garogol Kulon Desa Cibulakan Kec. Cugenang Kabupaten Cianjur Jawa Barat, menggulirkan program perdananya berupa pendistribusian ratusan paket lebaran anak yatim, sembako, dan zakat fitrah, Sabtu, (23/05).

Paket-paket tersebut disebarkan di tiga tempat diantaranya; Kampung Mualaf Ciranjang Cianjur, Warga sekitar Pondok An-Nahl Desa Cibulakan Cianjur, dan Desa Kramatmulya Kuningan Jawa Barat.

Yayasan Annahl Quran Training Center memiliki tiga program utama meliputi keagamaan, kemanusiaan dan sosial. Pada bulan Ramadhan kali ini AQTC mengukir dua program, sosial dan keagamaan. Adapun keagamaan dengan mengumpulkan zakat fitrah dari kaum muslimin sedangkan sosialnya membagikan paket sembako untuk dhuafa, jompo dan guru ngaji serta bingkisan lebaran untuk para anak yatim.

MENARIK DIBACA:  Mensos: UU Peksos Perkuat Perlindungan Hak dan Kewajiban di Era Digital

“Alhamdulillah, meskipun ini merupakan program pertama AQTC namun antusias dari para muhsinin sangat luar biasa,” ujar Taufik Dayatuloh selaku Pimpinan.

Harapan Abu Nahla Assundawy demikian sapaan akrabnya, semoga dengan di distribusikanya zakat fitrah di kampung Mualaf khususnya bisa menjaga keistiqomahan dan keimanan mereka. Adapun paket sembako dan paket lebaran untuk para anak yatim agar mereka bisa merasakan kebahagiaan pada hari raya Idul Fitri.

Sementara, Neneng Jamilah mewakili Muhsinin mengungkapkan, Insya Allah AQTC adalah yayasan yang sangat berkhidmat pada kepentingan umat, tidak hanya dalam bidang pendidikan Islam dan Dakwah, khususnya mencetak generasi qur’ani. Khusus dalam bidang sosial pun sudah terbukti dengan adanya program santunan untuk fakir miskin dan anak yatim.

MENARIK DIBACA:  LAZNas Chevron Indonesia Khitan Ratusan Anak Dhuafa

“Tentunya ini sangat mendukung dan membantu program pemerintah dalam rangka kepedulian sosial. Semoga Yayasan AQTC semakin maju, diberkahi Allah dan banyak umat yang berpartisipasi untuk mendukung program-programnya,” imbuhnya.

SINKAP.info | Editor: MF
Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here