Beranda SUMATERA UTARA Labuhan Batu Polsek Panai Hilir Bagikan Hasil Masakannya Kepada Warga Kurang Mampu

Polsek Panai Hilir Bagikan Hasil Masakannya Kepada Warga Kurang Mampu

214

LABUHANBATU, Sei Lumut – Polsek Panai Hilir melaksanakan Giat Dapur Umum dan membagikan hasil masakannya kepada warga yang membutuhkan guna meringankan beban masyarakat menghadapi wabah Virus Corona Desease (Covid-19) di Wilkum Polsek Panai Hilir.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Dusun IV Sei Palas Desa Sei Lumut Kecamatan Panai Hilir Kabupaten Labuhan Batu Provinsi Sumatera Utara.

Dalam kegiatan tersebut turut Hadir Camat Panai Hilir HADMANSYAH, KANIT Binmas IPTU H. SITINJAK, Para Kanit Polsek Panai Hilir beserta Personil Polsek Panai Hilir, Babinsa Koramil 03/SB, Kades Sei Lumut beserta Kadus.

Personil Polsek Panai Hilir yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Panai Hilir AKP Lumumba Siregar, SH saat melaksanakan kegiatan Dapur Umum dan membagikan hasil masakannya kepada warga yang kurang mampu.

“dengan adanya Dapur Umum ini mudah-mudahan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu” Terang Kapolsek kepada media ini, Kamis (16/4).

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut juga turut dibantu oleh Ibu-ibu masyarakat dusun IV Sei Palas dalam menyiapkan masakan dan makanan di Dapur Umum di Desa Sei Lumut

MENARIK DIBACA:  Pemkab Labuhanbatu Peringati Hari Kesadaran Nasional di Lapangan BKD

Kemudian hasil masakan tersebut di bungkus, oleh personil Polsek dan dibagi-bagikan kepada Warga di sekitar Dusun IV Sei Palas Desa Sei Lumut dengan cara diantar langsung kerumah warga masing-masing.

Kepada seluruh masyarakat, Kapolsek menyampaikan himbauan agar selalu menjaga kesehatan lingkungannya serta selalu menanamkan pola hidup sehat di keluarga masing masing, pakai masker jika keluar rumah jangan membuat kegiatan kumpul-kumpul, selalu mencuci tangan dengan air mengalir dan mengunakan sabun, jaga jarak ketika melakukan interaksi dengan orang lain.

“Saya harapkan kepada masyarakat agar jangan melakukan mudik menjelang puasa Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini agar tetap dirumah dan mohon disampaikan kepada sanak saudara yang berada diluar kota, kumpul bersama anak-anak dan istri tercinta saja untuk tahun ini”. Harap Kapolsek

Ditempat yang sama Camat Panai Hilir Hadmansah menerangkan “kegiatan ini guna mengantisipasi dampak Covid-19 yang terjadi di tengah – tengah perekonomian masyarakat yang sedang lesu saat sekarang ini dan mudah-mudahan kegiatan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat,” Ujar Hadmansah.

MENARIK DIBACA:  Kabupaten Labuhanbatu menjadi Kampung KB Terbaik Se-Sumatera Utara

Kades Sei Lumut Tanjil menyambut dan berterima kasih atas kehadiran Kapolsek dan Forkopinca Panai Hilir dalam langkah baiknya dalam membuat antisipasi Covid -19 membuat Dapur Umum di Desa nya.

“Terimakasih saya ucapkan kepada Kapolsek Panai Hilir beserta Forkopinca Plus Panai Hilir yang melakukan Antisipasi Covid -19 membuat Dapur Umum di Desa nya. Insyaallah Pemerintah Desa akan segera melanjutkan arahan Bupati dan Camat dalam mengantisipasi percepatan penyebaran Covid-19 ini,” ucapnya.

Disisi lain Warga dusun IV Sei Palas Desa Sei Lumut juga mengucapkan Banyak terimakasih kepada Polres Labuhanbatu, Polsek Panai Hilir atas berdirinya Dapur Umum, kiranya dapat menjadi amal Ibadah dan murah rezeki serta dijauhkan dari Virus Covid-19.

SINKAP.info | Laporan : Fs
Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here