Beranda Riau Pesisir Kepulauan Meranti Jurnalis Juga Terdampak Covid 19, PSMTI Berbagi Bantuan Ringankan Beban

Jurnalis Juga Terdampak Covid 19, PSMTI Berbagi Bantuan Ringankan Beban

275
PSMTI bersama Ketua DPC PWRI-B Kepulauan Meranti

MERANTI, Sinkap.infoAdapun Kabupaten Kepulauan Meranti masih dinyatakan zona aman dari penyebaran virus corona namun dampak stabilitas ekonomi sangat dirasakan oleh masyarakat yang terdampak Covid 19 ini. Upaya Pemerintah terus bekerja untuk memvalidkan data penerima bantuan Covid 19 agar tepat sasaran dan dipastikan masyarakat terdampak Covid 19 yang berhak mendapatkan bantuan tidak tertinggalkan.

Diluar upaya pemerintah, menurut pantauan dan informasi yang dirangkum dari berbagai sumber, kepedulian penanganan Covid 19 yang sangat terdampak terhadap ekonomi masyarakat menjadi bagian terpenting untuk diatasi bersama. Mulai Organisasi Masyarakat, Organisasi Kepemudaan, Komunitas aksi sosial dan Paguyuban ikut serta memberikan sumbangsih bantuan kepada masyarakat.

Salah satunya Paguyuban Sosial Marga Tionghua Indonesia (PSMTI) daerah Kabupaten Kepulauan Meranti memberikan bantuan kepada jurnalis melalui wadah Organisasi profesi Wartawan bertempat di kantor DPC Perkumpulan Wartawan Republik Indonesia Bersatu (PWRI-B) Jalan Dorak kelurahan Selatpanjang timur, Rabu (29/4) sore.

MENARIK DIBACA:  Bekali Ilmu Hukum Sejak Dini, Kejari Meranti Giatkan Program Jaksa Masuk Sekolah

Cun cun, SE, M.Si mewakili dari PSMTI mengatakan kita membentuk panitia Tionghua Meranti Peduli Covid 19, jadi setiap bantuan yang diberikan atas nama panitia, semoga bantuan yang kami berikan hari ini bermanfaat bagi rekan rekan wartawan.

“kita mengerti wartawan juga terdampak Covid 19 ini, sebagai bentuk perhatian kami dari panitia hari ini, kami salurkan bantuan sedikit yang bisa kami bantu,” kata Cun cun.

Sebelumnya, sambung Cun cun, Kita sudah kerjakan beberapa tahap pembagian bantuan yang telah disalurkan seperti kepada persatuan becak, persatuan ojek, persatuan porter, kerjasama dengan Polres untuk warga tidak mampu  dan ke masyarakat umum.

“Bantuan yang kita berikan ini murni dari masyarakat Tionghua, kita berharap bisa meringankan beban dimasa penanganan Covid ini. Semoga Covid ini cepat selesai walaupun kita masih berada di zona hijau, kita tetap gunakan masker dan jaga kesehatan kita,” ajak Cun cun wakil Rakyat dari Fraksi PDI-P.*

SINKAP.info | Editor: MF
Facebook Comments
MENARIK DIBACA:  Cegah Covid-19, Kapus dan Lurah Sei Berombang Tinjau Langsung OTG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here