Beranda SUMATERA UTARA Labuhan Batu MTQH ke 49 dan FSQ 34 Resmi Dibuka Bupati Labuhanbatu

MTQH ke 49 dan FSQ 34 Resmi Dibuka Bupati Labuhanbatu

191

LABUHANBATU, Sinkap.info – Upacara Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an Hadits (MTQH) ke-49 dan Festival Seni Qasidah ke 34 tingkat kabupaten Labuhanbatu mulai di gelar Selasa (3/3) pukul 14:00 wib di lapangan sepak bola Dusun Siluang Desa Gunung Selamat Kecamatan Bilahulu kabupaten Labuhanbatu.

Upacara tersebut di pimpin oleh Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST. MT selaku pembina upacara, bertindak sebagai komandan upacara Serma. M.B Pulungan dan di ikuti ratusan Khafilah dari sembilan kecamatan se kabupaten Labuhanbatu dan di iringi Marching Drum Band dari puluhan grup Marching yang ada di kecamatan bilahulu.

Di awali dengan acara adat berupa tali persembahan, ritual ini di lanjutkan dengan penaikan bendera MTQH dan FSQ oleh 46 orang pasukan pengibar bendera (Paskibra), pertunjukan Drum band oleh SDN 20 serta di lanjutkan dengan pawai ta’aruf Pembukaan MTQ dan FSQ.

Kemudian Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT juga melantik Dewan Hakim dan Dewan Juri MTQH (Musabaqah Tilawatil Qur’an Hadist) Ke- 49 dan FSQ (Festival Nasyid Qasidah) Ke-34 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu.

MENARIK DIBACA:  DPRD Labuhanbatu Setujui Ranperda Menjadi Perda

Para Dewan Hakim dan Dewan Juri yang dilantik Bupati Labuhanbatu tersebut terlebih dahulu dibaiah oleh Kakankemenag Labuhanbatu Drs. H. Safiruddin Harahap, M.Pd, berdasarkan Surat Keputusan Bupati Labuhanbatu Nomor.  451.14/85/BKBP/2020.

Dewan Hakim yang diketuai H. Khairul Dalimunthe,S.Ag dan Dewan Juri yang diketuai oleh Darusman Simbolon SE, tersebut sebelum dilantik telah diambil sumpahnya sebagai Dewan Hakim dan Dewan Juri oleh Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT.

“H. Andi Suhaimi Dalimunthe berharap pelaksanaan MTQH dan FSQ ini dapat berjalan dengan lancar dan akan menemukan bibit – bibit yang berbakat dari Kabupaten Labuhabatu untuk maju ketingkat provinsi Sumatera Utara,” jelas Bupati Labuhanbatu.

Sebelum acara baih dan pelantikan tersebut, kegiatan MTQH dan FSQ Tingkat Kabupaten Labuhanbatu ini diawali dengan penaikan bendera MTQN ke-49 dan FSQ ke-34 oleh anggota Paskibraka Kecamatan Bilah Hulu yang dirangkai dengan penyerahan Trophy Juara Umum MTQH Tahun 2019 dari Camat Bilah Hulu Hamdy Erazona Siregar, ST, MM kepada Bupati Labuhanbatu dan Trophy Juara Umum FSQ Tahun 2019 dari Camat Rantau Utara H. Turing Ritonga, ST. MM kepada Bupati Labuhanbatu.

MENARIK DIBACA:  Usai GoRo, Kepala Puskesmas Sei Berombang Serahkan SK Honor Pegawai Kontrak

Kegiatan tahunan dalam rangka memasyarakatkan membaca  Al-Qur’an dan meningkatkan mutu Seni Qasidah kepada masyarakat, maka pemerintah melakukan satu pagelaran atau event untuk menumbuhkan minat masyarakat, salah satunya event tahunan seperti Musabaqoh Tilawatil Qur’an Hadist  (MTQH) dan Festifal Seni Qasidah (FSQ) yang diakhiri dengan kegiatan Pawai Ta’aruf.

Tampak hadir dilokasi acara tersebut Bupati labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ketua TP. PKK.Hj Rosmanidar Hasibuan, ketua DPRD kabupaten Labuhanbatu Meyka rianti Siregar, Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat S.I.K.M.H, Dandim 0209/lb, seluruh Kepala OPD, Camat, Kades dan Lurah serta ribuan masyarakat sekitar.*

SINKAP.info | Laporan: Fz
Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here