Beranda Riau Pesisir Kepulauan Meranti Antisipasi Corona Dinkes Meranti Upayakan Pecegahan, Iskandar: Tetap Waspada Jangan Panik

Antisipasi Corona Dinkes Meranti Upayakan Pecegahan, Iskandar: Tetap Waspada Jangan Panik

639

MERANTI, Sinkap.info – Menangapi terkait Virus Corona yang terjadi di Indonesia belum lama ini Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau melalui Dinas Kesehatan bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit (P2P) akan menggelar rapat serta berkoordinasi semua pihak.

“Iya, kita sudah koordinasi dengan pihak KKP dan RSUD juga aparat kepolisian, kita sudah lakukan kesiapsiagaan semakin cepat untuk pencegahan ,” ujar Kabid Pencegahan Pengendalian Penyakit (P2P) Fahri ketika dijumpai di ruang kerjanya, Selasa (3/3) Sore.

Selain itu, semua bentuk himbuan sudah kita lakukan, melalui KKP dan Puskesmas yang ada di wilayah kerja Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Iya, besok kita akan adakan rapat bersama tentang kesiapsiagaan akan antisiapasi Virus Corona yang terjadi di Indonesia jangan sampai ada di daerah kita,” harap Fahri.

MENARIK DIBACA:  Beredar Isu Corona, Bupati Labuhanbatu Kunjungi RSUD Rantauprapat

Fahri menekankan, kesiapsiagaan yang kita lakukan tentunya ,harus jelas operasional apa saja, seandainya kasus itu terjadi, ada di Selatpanjang misalnya, apakah rumah sakit sudah ada tempat rawatnya.

“Gejala virus Corona seperti kita ketahui, adanya demam Panas tinggi, batuk, filek, dan sesak napas. Adapun upaya pencegahan dengan cara mencuci tangan pakai sabun lalu menerapkan pola hidup sehat,” Jelasnya.

Seandainya, sambung Fahri, ada yang menemukan kasus Virus Corona tersebut, laporkan kepada pihak Dinas Kesehatan, kita siap 24 jam menerima laporan dan kita lakukan penanganannya. Kita harapkan hal itu tidak terjadi di daerah kita.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPRD Meranti Iskandar Budiman mengatakan mungkin saran dari kita lebih pada sikap siaga dari Dinas Kesehatan (Diskes) dan Rumah sakit secara serius dengan virus corona ini.

MENARIK DIBACA:  Bersihkan Perkarangan Rumah, Warga Alah Air Dijerat UU PPLH dan Perkebunan

“Kita harapkan Dinkes dan Instansi terkait lainya, agar segera lakukan pengecekan pada setiap orang yang keluar masuk dari pelabuhan terutama yang berangkat keluar negeri atau kedatangan penumpang,” ucap Iskandar yang juga Politisi Golkar.

“Untuk Intansi Pemerintahan Kabupaten Meranti, Jadi semua dinas harus waspada tapi jangan panik dengan hal tersebut,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Dinkes Meranti juga diminta segera berikan penyuluhan cara mengantisipasi Virus Corona tersebut pada masyarakat agar tidak terkena virus yang mematikan itu.

“Jadi kita tegaskan kepada Pemerintah Meranti untuk antisipasi penyebaran virus corona, dan harapan cepat ditangani secara baik kalau seandainya ada dan harapan kita virus itu nihil di kabupaten Meranti,” tandasnya.(*)

SINKAP.info | Penulis: THz
Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here