Beranda Riau Pesisir Kepulauan Meranti Kabag Kesra Buka STQ Ke IV Kelurahan Selatpanjang Barat Tahun 2020

Kabag Kesra Buka STQ Ke IV Kelurahan Selatpanjang Barat Tahun 2020

206

MERANTI, Sinkap.info – Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat kelurahan Selatpanjang Barat, kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti Riau tahun 2020 resmi dibuka oleh Kabag Kesra Heri Saputra, SH, Selasa (3/3) pagi.

Dalam pembukan STQ yang dibuka Kabag Kesra didampingi Camat Tebingtinggi Rayan Pribadi, SH dan juga Lurah Selatpanjang Barat Edi Susanto, SSTP turut hadir Lurah Selatpanjang Kota Khairi, S.sos, Lurah Selatpanjang Kota dilanjutkan foto bersama.

Sementara lurah Selatpanjang barat Edi Susanto, SSTP dalam sambutannya Seleksi Tilawatil Quran (STQ) bertujuan untuk mendekatkan jiwa umat islam kepada kitab suci dan meningkatkan semangat membaca, mempelajari serta mengamalkan Al Qur’an.

“STQ adalah perlombaan yang memadukan antara suara merdu, keharmonisan lagu/irama tanpa melanggar kaidah tajwid dan diiringi dengan adab membaca Al Qur’an. Peserta yang mengikuti STQ kali ini berjumlah sebanyak 38 orang,dan acara berlangsung sekitar 2 hari,” terang Edi Susanto.

MENARIK DIBACA:  Paslon Dantri Nakhodai DEMA STAI Nurul Hidayah

Dikatakannya, kegiatan STQ ini juga berdasarkan perkembangan dari RT RW setempat dan ini juga tidak lepas dari sumbangsih dan support dari warga. Dan saya juga berterima kasih kepada para semua pihak semoga dimasa akan datang lebih baik lagi.

Selain itu, Kabag Kesra, dalam kata sambutannya menyampaikan, sangat bangga dengan kegiatan STQ tersebut. Serta semangat kebersamaan untuk mensukseskan acara ini.

“Dengan berlangsungnya Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat kelurahan se Kecamatan Tebingtinggi dapat memunculkan bibit-bibit qori/Qoriah terbaik. Kami dari Pemkab Kepulauan Meranti sangat mendorong dengan kegiatan STQ.” ucap Heri Saputra.

“Pembangunan insfrasruktur tampa diiringi dengan keagamaan tidaklah bagus. Tetapi bagaimana kita memberikan semangat kepada anak-anak agar gemar membaca Al-quran. Salah satunya adalah agar anak-anak kita lebih dekat dengan alquran,” ujar Kabag Kesra Heri Putra, SH.

MENARIK DIBACA:  Polsek Tebing Tinggi Barat Gelar Kegiatan Jum'at Barokah

Disampaikannya, bagian kesra Setda Kepulauan Meranti memiliki sejumlah program dan kegiatan yang berhubungan dengan keagamaan.

“Harus kami sampaikan bahwa dibagian kesra Setda kepulauan Meranti kita sudah menyiapkan anggaran untuk pembanguan rumah ibadah, anggaran honor untuk guru madrasah hingga beasiswa untuk putra-putri yang kuliah baik di untuk diluar daerah maupun didalam kabupaten kepulauan Meranti sendiri. Kegiatan dan program yang kita usulkan untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat khususnya keagamaan” terangnya mengakhiri.

SINKAP.info | Penulis: WN
Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here