Beranda Riau Pesisir Kepulauan Meranti Kapolres Meranti Gelar Apel Nusa II Penanganan Covid 19 di Mako Polsek...

Kapolres Meranti Gelar Apel Nusa II Penanganan Covid 19 di Mako Polsek Tebing Tinggi

145

MERANTI, Sinkap.info – Meski sempat hujan lebat Kota Selatpanjang Polres Kepulauan Meranti gelar Apel kesiapan OPS Kontijensi Aman Nusa II penanganan Covid19 di Mako Polsek Tebing Tinggi Jalan Pembagunan II Selatpanjang Kota Kecamatan Tebing Tinggi, Ahad (22/3) Pagi.

Selain itu, Apel Aman Nusa II langsung di pimpin oleh Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH dengan melibatkan seluruh personil Polres Meranti.

Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nuhidayat SIK MH Kepada media ini menjelaskan kita antisipasi bersama pemerintah daerah tentang penyebaran virus carona Covid 19 sedang berlangsung .

“Iya benar itu intruksi Kapolri, kita menghindari kegiatan kegiatan melibatkan orang atau massa, kalau ada seperti itu, kita akan melakukan penindakan sifatnya seperti himbauan dulu, kalau ada kegiatan masyarakat kita sampaikan dulu jangan laksanakan dulu,” ungkap Taufiq.

Lanjutnya, saat ini kita bersama pemerintah danmasyarakat melakukan pencegahan Covid 19 dengan tetap waspada. Masyarakat juga harus tetap waspada dengan isu isu yang beredar harus cek kebenaran informasi tersebut, namun kita udah sediakan posko melalui Dinas kesehatan.

MENARIK DIBACA:  Turnamen Rajawali Cup Resmi Dibuka, Wabup: Komitmen Kembalikan Kejayaan Sepak Bola

“Soal izin keramaian, penangan Covid 19 dan semua elemen masyarakat dapat mencegah dengan langkah social distancing menghindari keramaian di mall, mengadakan festival, lesehan seminar konser itu hindari dulu,” harap Kapolres.

Ia menambahkan, masyarakat harus disiplin dengan diri sendiri dulu, dengan mengurangi aktifitas berkumpul ditempat ramai, tetap jaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi untuk kesehatan diri kita.

“Kita sudah melaksanakan Pembentukan OPS satgas bantuan terdiri 6 Satgas yaitu Satgas Pencegahan, Satgas Penanganan, Satgas Rehabilitasi, Satgas Penanganan, Satgas Gakkum dan Satgas Banops bersama Pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Meranti,” ungkap Kapolres Kelima di Kota Sagu itu.

Selanjutnya, Kapolres juga mengajak menjaga bersama agar situasi tanggap darurat, lewat Kabag dan kasat di Polres Meranti, jangan pernah lelah menyampaikan himbauan sebagai bentuk pencegahan satgas diteksi Covid 19 tersebut.

MENARIK DIBACA:  Gaji 30 Anggota DPRD Sumbangkan untuk Penanganan Covid-19

“Ia kita antispasi dengan banyaknya warga Meranti kemaren, sepulangnya dari Negara Jiran Malaysia, adanya penyebaran Virus Covid 19 kita harus mengecek langsung ke tempat umum dimana keberadaan mereka dan antisipasi agar bersama sama menjaga situasi aman dan kondusif sesuai arahan pemerintah,” Jelasnya.

“Saya harapkan satgas dengan mengunakan kendaraan mobil dinas dan Honda dinas agar terpantau dengan baik, kemudian membuat laporan dan kirim langsung ke Polda Riau,” cakap Kapolres.

Kapolres Kepulauan Meranti juga mengimbau “kita harus saling tanggap tentang penyebaran Covid 19 ini, dan supaya kita bersama dapat mencegah dengan tidak membuat acara, serta dengan adanya berkumpul sesuai arahan dari pemerintah, “ujarnya.(*)

Sinkap.info | Penulis : THz
Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here