Beranda SUMATERA UTARA Labuhan Batu Muspika Plus Kecamatan Panai Hilir Bersatu Cegah Penyebaran Virus Covid-19

Muspika Plus Kecamatan Panai Hilir Bersatu Cegah Penyebaran Virus Covid-19

133

LABUHANBATU, Sei Berombang – Kapolsek Panai Hilir, AKP Lumumba Siregar bersama Muspika Plus Kecamatan Panai Hilir melaksanakan rapat koordinasi dalam rangka penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid – 19 di Aula Kantor Camat Panai Hilir Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (24/3/2020) pukul 10.00.

Rapat ini juga dilanjutkan dengan pembuatan disinfektan yang akan digunakan untuk membasmi virus corona dan akan disosialisasikan kepada masyarakat.

Pembuatan Disinfektan tersebut langsung diperagakan Kapuskesmas Panai Hilir Afrizal SKM di Aula Kantor Camat Panai Hilir kepada hadirin yang hadir, “Adapun bahan-bahan untuk pembuatan Disinfektan itu antara lain, pertama Wipol pembersih lantai, kedua Baycklyn pemutih pakaian dan ketiga soklin untuk pencuci piring” Jelasnya.

MENARIK DIBACA:  Beredar Isu Corona, Bupati Labuhanbatu Kunjungi RSUD Rantauprapat

Disampikan Afrizal, cara pembuatan Disenfektab yaitu Wipol pembersih 2 sendok makan untuk 1 liter air, Backlyn pembersih pemutih baju dengan takaran 2 sendok makan untuk 1 liter air dan Soklin pembersih lantai dengan takaran 4 sendok makan untuk 1 liter air dicampur kedalam wadah seperti ember atau gayung kalau untuk dirumah, kemudian setelah itu dimasukkan kedalam alat penyemprotan, setelah itu semprotkan ketempat-tempat yang kita rasa penting.

Kepada hadirin Kapolsek mengatakan “tadi sama-sama sudah kita saksikan bersama bagaimana cara pembuatannya jadi bahan Disinfektan yang digunakan bahan yang gampang dicari di pasaran atau warung. Oleh karena itu, mari sama-sama kita cegah virus ini jangan sampai ada korban yang terpapar di Kecamatan Panai Hilir ini”. Pinta Kapolsek.

MENARIK DIBACA:  Masyarakat Kabupaten Batubara Sambut Kuker Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin

Ditempat yang sama, Komandan Posal Sei Berombang Letda Laut (T) Wahid Nurhidayat, S.H, menyatakan dengan nada Selaras dengan Pimpinan Kami Panglima TNI, Kasal, Danlantamal, Danlanal sampai ke Posal.

“untuk bersama-sama mencegah Covid 19 dan mengajak masyarakat agar tidak panik yang terpenting jaga pola hidup sehat”. Bebernya.

Dalam rapat hari ini, hadir juga Camat Panai Hilir, Danramil 03/SB, dan Pos TNI AL Sei Brombang, Kasat Polair yang diwakili Aiptu Jaya, Kapos Syahbandar Sei Brombang dan perwakilan tokoh masyarakat.

Sinkap.info | Laporan: Fs

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here