Beranda BERITA Kesehatan Akses Perkembangan Virus Corona Via Whatsapp, Begini Caranya

Akses Perkembangan Virus Corona Via Whatsapp, Begini Caranya

339
ILUSTRASI - Sumber: mediakonsumen.doc
ILUSTRASI - Sumber: mediakonsumen.doc

HEALTHY, Sinkap.info – Informasi terkini mengenai perkembangan virus corona Covid-19 di Indonesia sekarang dapat diakses via WhatsApp. Masyarakat yang ingin mengetahui informasi langsung tentang virus corona dapat menyimpan nomor U-Report Indonesia yang tersedia, yaitu 08119004567.

Melansir kompas.com, Rizky Ika Syafitri dari Communication For Development Specialist UNICEF Indonesia membenarkan nomor kontak 08119004567 menggunakan aplikasi chat whatsapp adalah resmi dikeluarkan UNICEF Indonesia. Sebagai Inisiatif global WHO UNICEF dan IFRC.

Rizky menjelaskan, tujuannya untuk memberikan informasi yang akurat tentang virus corona (Covid-19) pada masyarakat.

“Agar mereka dapat melindungi diri dan keluarganya dari penularan tanpa merasa panik,” kata Rizky, Jum’at (6/3).

Masyarakat yang sudah menyimpan nomor tersebut, dapat mengetik atau chat kata “corona” dan kita dapat memilih info yang ingin diketahui seputar virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, Hubei, China pada akhir tahun lalu tersebut.

MENARIK DIBACA:  Riset: Cium Kening Bayi Bisa Hilangkan Stress

Tinjauan langsung oleh Sinkap.info, mengirimkan chat “corona” ke kontak whatsapp 08119004567, langsung mendapat balasan mengenai virus corona. Sebelum mendapatkan informasi lebih lanjut, kita akan dimintai balasan  sebagai responden dengan 3 jawaban meliputi profil responden seperti usia, jenis kelamin, dan domisili.

Lebih lanjut, informasi yang ingin kita pilih sesuai balasan yang kita kirimkan termuat 8 pilihan informasi yang disediakan.

A. Apa itu #Covid19
B. Bagaimana #Covid19 tersebar
C. Apa saja gejala #Covid19
D. Cara-cara melindungi diri
E. Cara-cara melindungi orang lain
F. Misinformasi seputar virus corona yang baru
G. Info tentang masker
H. Data terkini dan lainnya

Pilihan informasi yang ingin kita ketahui cukup membalas dengan mengetik pilihan seperti “A”,”B” atau “C” dan seterusnya. Balasan lebih lanjut kita akan diarahkan menuju klik link informasi yang kita pilih. Jika ingin mengakhiri informasi dengan mengirimkan ketikan END untuk menutup sesi informasi.*

SINKAP.info | Editor: MF
Facebook Comments
MENARIK DIBACA:  Wabup Said Hasyim Rencanakan Hotel Jadi Tempat Isolasi Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here