Beranda SUMATERA UTARA Labuhan Batu Upaya Ciptakan Suasana Kondusif, Diskominfo Dukung Program Bupati Labuhanbatu

Upaya Ciptakan Suasana Kondusif, Diskominfo Dukung Program Bupati Labuhanbatu

244

LABUHANBATU, Sinkap.info – Melalui kegiatan ceramah agama yang disiarkan secara langsung melalui siaran Radio RSPD, program peduli keummatan Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT dalam upaya menciptakan suasana yang kondusif ditengah-tengah masyarakat sangat didukung oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Labuhanbatu dibawah kepemimpinan Rajid Yuliawan S.Kom.

Hal tersebut dijelaskan Plt. Kadis Kominfo Labuhanbatu melalui Kabidnya Zainul Arifin, S.Pd, MM, Jum’at (24/1) pagi usai melaksanakan pertemuan dengan para ustadz dan tokoh agama atau pendeta di Studio RSPD Labuhanbatu Jalan Sisingamangaraja, Rantauprapat.

Dijelaskan Zainul Arifin, Kegiatan ini adalah sebagai upaya untuk menciptakan suasana yang kondusif ditengah-tengah masyarakat melalui kegiatan ceramah agama yang disiarkan secara langsung melalui Radio Siaran Publik Daerah (RSPD) Labuhanbatu di frekuansi 96,5 FM.

Kegiatan ceramah agama yang di isi dengan ceramah Agama Islam, Kristen Katolik dan Protestan ini pada intinya bertujuan untuk menjaga kondusifitas dan toleransi antar umat beragama di Labuhanbatu agar selalu menjaga persatuan dan persaudaraan di kabupaten yang kita cintai ini.

MENARIK DIBACA:  Peduli Kebersihan Lingkungan, Warga Sei Berombang Taja Kegiatan Jum'at Bersih

“Kegiatan ini akan disiarkan melalui Radio RSPD setiap Minggunya, diharapkan nantinya seluruh pendengar dan masyarakat dapat mendengarkannya dan bisa berinteraktif langsung dengan narasumber, baik itu kepada Al Ustadz maupun Pendeta,”  jelas Zainul Arifin.

Sementara itu salah satu narasumber yaitu Ustadz H.M Sofyan Dalimunthe, S.Ag, MA. mengatakan, kegiatan ini cukup bagus karena kita bisa menyampaikan nilai nilai moral secara relegius kepada masyarakat luas melalui Radio RSPD ini.

Ustadz H. Sofyan yang merupakan Penyuluh Agama terbaik Tingkat Provinsi ini juga berharap, kiranya kegiatan ini terus kita kembangkan karena mungkin dengan melalui Radio bisa menyampaikan secara luas di penjuru yang belum pernah kita kunjungi.

MENARIK DIBACA:  Tingkatkan Pembangunan Ekonomi, Bupati Meranti Komit Beri Kemudahan Investasi Kepada Pengusaha

Diakhir pertemuan yang dipandu Muhammad Azan Ritonga antara para Ustadz dan Pendeta tersebut pada intinya sepakat untuk melaksanakan kegiatan Ceramah Agama dengan penuh rasa tanggung jawab, besar harapan mereka kiranya melalui kegiatan tausyiah atau ceramah agama ini dapat memberikan kenyamanan kepada para pendengar Radio Siaran Publik Daerah (RSPD) Labuhanbatu di 96,5 FM.

Saat dikonfirmasi oleh Sinkap, Muhammad Azan Ritonga mengatakan dengan bertambahnya program peduli keumatan di kanal Radio Siaran Publik Daerah Labuhanbatu 96,5 FM, pendengar setia RSPD FM semakin bertambah 5 % dari biasaya.

“Program Peduli Keumatan yang diinsiasi oleh Bupati Labuhanbatu, kita siarkan ceramah agama bagi yang muslim setiap hari Jum’at jam 17.00 dan untuk non Muslim setiap hari Minggu,” pungkasnya. (*)

Penulis: Faisal | Editor: Makholish
Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here