Beranda Riau Pesisir Kepulauan Meranti Semboyan SDM Unggul Imigrasi Pasti Maju di Hari Bhakti Imigrasi ke 70

Semboyan SDM Unggul Imigrasi Pasti Maju di Hari Bhakti Imigrasi ke 70

296

MERANTI, Sinkap.info – Ulang Tahun Kantor Imigrasi Kelas ll TPl Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti gelar apel Hari Bhakti Imigrasi ke-70 Tahun 2020 dan serangkaian kegiatan dengan semboyan “SDM Unggul Imigrasi Pasti Maju” di halaman kantor imigrasi jalan merdeka selatpanjang kota.

“Iya tadi kita gelar apel yang di hadiri oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti yang diwakili Asisten III Rosdaner, Kapolres Meranti, Kepala Kejaksaan Negeri, Danramil Meranti, Ketua MUI, KasatLantas, Kepala rutan Meranti, dan para tamu undangan hadir saat itu,” kata Kepala Kantor Maryana, S.Sos, MA Melalui Kasi Teknologi Informasi Imigrasi dan Komunikasi Keimigrasian Rizky Ramadhan Senin (27/1) saat di Komfirmasi.

Selain itu, Rizky mengatakan dalam amanat yang di bacakan kepala kantor menjelaskan tentang Keimigrasian yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pemerintahan Republik Indonesia, memiliki peran yang strategis dan penting dalam mewujudkan indonesia yang berdaulat.

Hal senada juga di katakan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Maryana,S.Sos, MA menyampaikan bahwa diharapkan kepada 23 Pegawai imigrasi yang ikut pada apel tersebut, agar tetap berpegang teguh kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dalam melaksanakan kinerja.

MENARIK DIBACA:  Konsolidasi DPD KNPI Meranti, Wabup: Pemuda Aset Bagi Kemajuan Daerah

Dijelaskan Maryana pula, fungsi Keimigrasian yang menjadi intisari Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2011 telah diaktualisasikan dengan baik kedalam kebijakan dan kegiatan-kegiatan Direktorat Jendral Imigrasi di tahun 2019, baik yang bersifat internal maupun yang berpengaruh kepada masyarakat luar. Hal ini menunjukkan bahwa di tahun 2019 ini Kegiatan Direktorat Jendral Imigrasi telah direncanakan dengan baik dan tepat sasaran.

Selanjutnya, adapun capaian-capaian juga disampaikan Kepala Kantor Imigrasi Kelas 11 tersebut, diantaranya pencapaian Direktorat Jendral Imigrasi berhasil membangun kerja sama yang baik dan telah membuka titik-titik pelayanan keimigrasian seperti Unit Kerja Kantor Imigrasi, Unit Layanan Paspor, dan Mall Pelayanan Publik sampai dengan Tahun 2019 terdapat 11 Unit Kerja Kantor Imigrasi, 20 Unit Layanan Paspor, 5 Mall Pelayanan Publik, dan 13 Layanan Terpadu Satu Pintu.

Kendati demikian, pada Tahun 2019 ini Paspor Elektronik Republik Indonesia mendapatkan sertifikat “Public Key Directory” (PKD) dari International Civil Aviaton Organisation (ICAO) dan memperoleh pengakuan dari 68 Negara Anggota ICAO, hal ini berimplikasi pada keamanan data warga negara Indonesia yang tersimpan lebih aman dan baik. Disisi lain juga dengan telah diterimanya sertifikat PKD dan ICAO, warga Negara Indonesia pemegang paspor elektronik Indonesia akan dengan mudah dan nyaman melintas ke negara-negara anggota ICAO. Dan beberapa capaian juga telah disampaikan di Apel Hari Bhakti ke-70 tersebut.

MENARIK DIBACA:  Ini Upaya Pencegahan Covid-19 di Meranti, Kapolres : Perlu Kerjasama

“Saya mengucapkan selamat Hari Bhakti Imigrasi ke-70 bagi seluruh Insan Imigrasi dimanapun bertugas,” ujar Maryana.

Tambah Maryana, Imigrasi membutuhkan Sumber Daya Manusia yang unggul untuk mewujudkan indonesia maju dan menjawab tantangan dimasa mendatang, jadilah Penjaga Pintu Gerbang Negara yang bermartabat dan berintegritas.

“Tetaplah menjadikan peraturan perundang-undangan sebagai koridor dalam seluruh pelaksanaan tugas dan fungsi Keimigrasian, Ingatlah! bahwa kesuksesan merupakan keberhasilan atas pengembangan diri ke arah yang tepat. Work Hard, Do Your Best, And Trust In God,” tandasnya.(*)

Sinkap.info | Penulis :THz
Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here