Beranda RIAU Kepulauan Meranti

Bupati dan Wakil Bupati Meranti Ikuti Upacara HUT ke-75 Bhayangkara

251

MERANTI, SINKAP.infoBupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil dan Wakil Bupati AKBP (Purn) H. Asmar bersama Kapolres Meranti AKBP. Eko Wimpiyanto serta Forkopimda mengikuti upacara HUT Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021, kegiatan yang digelar secara Teleconference yang dihadiri langsung oleh Presiden RI Ir. Jokowidodo, dilangsungkan di Aula Rupama, Polres Meranti, Kamis (1/7).

Turut hadir, Ketua DPRD Meranti Ardiansyah, Danramil Tebing Tinggi, Danposal Selatpanjang Letda. Jerry Hendra, Kasi Pidum Kejari Meranti Okky Fathoni, Para Pejabat Teras/Perwira Polres Meranti, K.H Mustofa, H. Ridwan Hasan, Tokoh Masyarakat, Agama dan lainya.

Dalam kegiatan itu, Bupati dan Kapolres serta semua peserta upacara mendengarkan amanat dari Presiden Ri Joko Widodo, dalam sambutannya Presiden RI Ir. Jokowidodo, mengucapkan apresiasi kepada jajaran Polri diseluruh Indonesia yang selain melaksanakan tugas pokoknya juga berperan aktif dalam penanggulangan virus Covid-19 di Indonesia.

“Terima kasih kepada jajaran Polri yang telah aktif dalam mendukung semua kebijakan Pemerintah dalam menangani Covid-19,” ucap Presiden.

Selanjutnya Presiden mengingatkan, kepada seluruh jajaran Polri agar tidak lengah dalam menjalankan tugas-tugas pokoknya yakni menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta penegakan hukum.

“Dan yang tak kalah penting adalah pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,”ujarnya lagi.

Seiring dengan perkembangan teknologi saat ini jajaran Polri dikatakan Presiden harus mampu menyesuaikan diri dengan terus menambah pengetahuan khususnya dibidang Iptek hal itu dipandang perlu agar Polri tidak kalah dengan modus kejahatan yang semakin canggih saat ini.

“Polri uangan sampai kalah dengan kejahatan yang semakin canggih saat ini untuk itu penguasaan Iptek sangatlah penting,” paparnya.

Selain itu Polri dalam penegakan hukum dituntut untuk selalu bijak dan bertanggungjawab dengan lebih mengedepankan hak azasi manusia, artinya dalam setiap penindakan harus berwajah ramah (mengayom), akurat merujuk pada UU dan norma martabat masyarakat.

Polri haru menguasai Iptek agar tidak kalah dengan kejahatan yang semakin canggih saat ini.
Setiap penegakan hukum harus dilakuan secara bijak dan bertanggungjawab.

Terakhir untuk mewujudkan Polri yang profesional, tak lupa Presiden Ri Jokowidodo mengingatkan kepada pimpinan Polri untuk memperkuat managemen dan kelembagaan, kebijakan perencanaan dan pengorganisasian dengan memanfaatkan teknologi terkini dalam mendukung Polri yang modern.

Pada kegiatan tersebut Bupati Kepulauan Meranti juga mengucapkan selamat HUT Bhayangkara Ke-75 kepada Polri khususnya Polres Kepulauan Meranti. Ia berharap melalui moment itu sinergitas antara Pemkab. Meranti dan jajaran Polres Meranti yang sudah baik menjadi lebih baik lagi kedepan dalam rangka menciptakan kondusifitas ditengah masyarakat, membangun negeri menuju Meranti, Maju, Cerdas dan Bermartabat.

Sementara Kapolres Meranti AKBP. Eko Wimpiyanto, berjanji akan berupaya untuk mewujudkan semua intruksi Presiden RI Joko Widodo dalam mewujudkan transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia Maju.

“Kami siap dan terus berupaya memberikan yang tebaik kepada masyarakat, terima kasih kepada semua elemen masyarakat yang telah mendukung tugas-tugas Kepolisian Polres Meranti sehingga berjalan dengan baik,” ujar Kapolres.

Sekedar informasi, Kegiatan ditutup dengan acara syukuran yang diawali pemotongan tumpeng oleh Kapolres Kep. Meranti AKBP. Eko Wimpiyanto yang diserahkan kepada Wakil Bupati H. Asmar yang merupakan purnawirawan Polri.

Juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada anggota Polri dan Kades yang aktif bersinergi dengan Polres Meranti dalam upaya penanganan Covid-19.

SINKAP.info | Rls
Facebook Comments