Beranda SUMATERA UTARA Pematangsiantar

PD Al Washliyah Kota Pematangsiantar Terpilih Gelar Rapat Perdana dan Penyerahan SK

167

PEMATANGSIANTAR, SINKAP.info –  Pertemuan seluruh Pengurus dan Majelis yang digelar oleh Pengurus Daerah Al Washliyah Kota Pematangsiantar berlangsung Kamis (1/7) setelah shalat Asar bertempat di gedung Al Jam’iyatul Washliyah kota Pematangsiantar.

Acara ini sekaligus penyerahan Surat Keputusan (SK) Majelis oleh KSB PD Al Washliyah secara Simbolis kepada para Koordinator atau Pimpinan Majelis Organisasi Al Washliyah kota Pematangsiantar.

Penyerahan Surat Keputusan (SK) diberikan langsung oleh Ketua PD Al Washliyah Muhammad Hidayatullah, SH kepada pihak pimpinan Majelis:
* Majelis Pendidikan yang dipimpin oleh Muhammad Nazham, S.Pd,
* Majelis Dakwah dipimpin oleh Rudi Hartono S.SosI. M.Pem.I
* Majelis Amal Sosial dipimpin oleh Mufti Gunawan Siregar
* Majelis Kader dipimpin oleh Muhammad Ichsan Hasibuan, S.Pd
* Majelis Pembinaan dan Pengembangan Ekonomi dipimpin oleh Muhammad Rifa’i, S.Pd.I, dan
* Majelis Pengelolaan Aset dipimpin oleh Suwarto, CHW.

Dalam kegiatan rapat ini juga, selaku sekjen PD Alwashliyah Muhammad Yasin, S.Pd, tidak lupa untuk mengambil dan meminta Pernyataan kepada seluruh pengurus dan anggota Al washliyah untuk siap dan bersedia menjalankan Tugas sesuai tupoksinya masing – masing serta memegang kuat Tugas yang di Amanahkan kepada Setiap ketua/pimpinan Majelis demi membangun kembali Al Washliyah kota Pematangsiantar untuk kemajuan dan kemashlahatan ummat.

Didalam proses rapat, ada beberapa pernyataan ide untuk kegiatan ke-ummatan dari para pimpinan Majelis seperti Majelis Amal Sosial yg di ketuai oleh Mufti Gunawan Siregar yang kebetulan adalah seorang Pengusaha serta aktifis gerakan Sisisar kota pematangsiantar.

“saya ingin al-washliyah ini sinkronkan dengan kegiatan – kegiatan sosial keummatan yang sering kami lakukan khususnya di kota Siantar-Simalungun seperti kepedulian kepada korban banjir seperti pembersihan lumpur di permukiman warga yg terkena banjir, membangun tempat tinggal para korban banjir, penggalangan dana bersama pelajar dan mahasisawa, serta kegiatan lainnya untuk ummat,” kata Mufti gunawan.

Pernyataan tersebut disepakati dan mendapat apresiasi oleh ketua umum PD Al – Washliyah dan seluruh pengurus serta anggota Al Washliyah kota Pematangsiantar.

Diakhir kegiatan, seluruh Pengurus PD Alwashliyah mengambil momen untuk berfoto bersama di depan gedung Al-jam’iyatul washliyah Jl. Rajamin Purba. SH kota Pematangsiantar.

SINKAP.info | Laporan: Ichsan
Facebook Comments