LABUHANBATU, Sinkap.info – Membuang sampah sembarangan sudah menjadi kebiasaan atau tradisi bagi sebagian masyarakat di Indonesia. Dikatakan dengan kebiasaan karena memang sering terlihat banyak sekali warga yang masih membuang sampah tidak pada tempatnya. Masyarakat yang membuang sampah tidak mengenal usia, jenis kelamin, dan status pekerjaan. Baik itu dari kalangan remaja, kalangan orangtua, bahkan anak-anak pun sering membuang sampah sembarangan.

Kegiatan ini dihadiri Komandan Posal Sei Berombang Letda laut (T) Wahid Nurhidayat, SH, Sertu Suritno, Lurah Sei Berombang Amran S.Pd, MM, Aprizal, SKM kepala Puskesmas Sei Berombang beserta Muspika plus Panai Hilir bersatu.

Kegiatan gotong royong melawan dan memerangi sampah dilaksanakan bertempat di jalan ahmad yani lingkungan 4 Kelurahan Sei Berombang Kecamatan Panai Hilir Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu (18/1) pagi.

MENARIK DIBACA:  Pelantikan Pengurus Komite Sekolah se-Kecamatan Panai Hilir Dihadiri Bupati Labuhanbatu

Dikatakan Sertu Suritno, kegiatan ini saya acungi jempol, kita bersama-sama dalam hal memerangi sampah yang ada di kelurahan ini. Saya berharap kegiatan ini terus berlanjut sehingga nantinya kelurahan sei berombang menjadi sehat dan bersih.

Ditempat yang sama, Komandan Posal Sei Berombang Letda laut (T) Wahid Nurhidayat, SH mengatakan “perlu ditingkatkan lagi kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan karena sampah itu musuh kita bersama, jangan sampai sampah yang ada menjadi musibah atau bencana buat kampung kita ini,” tegasnya.

Sementara, kepala Puskesmas Sei Berombang Aprizal, SKM menuturkan kegiatan seperti ini dapat mempererat hubungan tali siraturrahmi dan kerja sama yang baik antar lintas sektor Pemerintahan Panai Hilir.

“kalau dari sisi kesehatan, menghindari dampak penyakit yang diakibatkan sampah dan meningkatkan kebersihan di lingkungan kelurahan Sei berombang. Jika bukan kita yang melakukannya siapa lagi yang peduli,” terang Aprizal.

MENARIK DIBACA:  Diduga Simpan Narkoba, 2 Pelaku Diamankan Polsek Panai Hilir

Disampaikan Lurah Sei Berombang Amran S.Pd, MM, kebiasaan  yang dilakukan masyarakat membuang sampah tanpa rasa malu dan bersalah sedikitpun secara terang-terangan di depan umum, mereka tidak memikirkan bagaimana jika orang lain yang melihat perbuatannya. Jangan seperti itu!!!,” himbaunya.

“Kami selaku Pemerintah sebenarnya pun sudah sering memberikan sosialisasi kepada masyarakat mengenai kesadaran untuk membuang sampah pada tempatnya. Namun, entah mengapa masyarakat pun malah semakin sering membuang sampah dimana-mana,” kata Amran.

“Semoga dengan kerja sama seperti ini akan mewujudkan lingkungan yang bersih tanpa sampah. Marilah kita memulai untuk membuang sampah pada tempatnya,” pungkasnya.

Penulis: Faisal | Editor: Makholis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here