Beranda BERITA Kesehatan Cegah Penyakit Darah Tinggi dengan Tersenyum

Cegah Penyakit Darah Tinggi dengan Tersenyum

309

KESEHATAN, Sinkap.info – Ada perilaku yang kecil tetapi berdampak positif terhadap kesehatan tubuh kita, terkadang kita juga merasa ragu dengan terapi tanpa biaya namun apabila konsisten dijalani akan menjadi penawar sendiri terhadap penyakit. Nah, ahli kesehatan ini punya pendapat khusus soal penyakit darah tinggi yang bisa sembuh dengan terapi senyum. Penasaran?

Tentang penyakit darah tinggi dapat muncul mendadak akibat pikiran yang stres, tertekan, rasa marah, atau apapun yang memicu peningkatan hormon adrenalin. Menurut dokter yang sekarang bertugas di RSUD Hj. Anna Lasmanah, Banjarnegara, Jawa Tengah, ada tiga hormon pemicu darah tinggi yang bekerja secara berkesinambungan. Yaitu hormon norephinefrin, adrenalin, dan kortisol.

“Marah dan stres akan memicu peningkatan hormon adrenalin. Dapat mempersempit pembuluh darah dan menyebabkan darah tinggi,” kata Dwi dalam kutipan life trubus.

MENARIK DIBACA:  Etika Pengambilan Foto dan Video di Pelayanan Rumah Sakit

Sebaliknya hormone adrenalin yang diproduksi akibat stress, emosi, marah, cemberut dan sebagainya bisa ditawarkan dengan menghasilkan hormon endorphin. Caranya mudah, dengan cara tersenyum tulus menghadapi segala permasalahan.

Hormon Beta endorphin ini,  zat tersebut 200 x lipat lebih kuat dari morphin yang digunakan sebagai obat bius atau anastesi (penghilang rasa sakit) apabila seorang dokter ingin melakukan operasi bedah kepada seorang pasien. Pertanyaannya bagaimana zat tersebut dapat membantu menyembuhkan darah tinggi dan pencegah stroke serta cegah penyakit jantung koroner?

Ternyata, hanya dengan tersenyum organ otak dengan otomatis mengeluarkan zat tersebut, senyuman bisa menghasilkan 2 x lipat lebih banyak, bila tertawa menghasilkan 3 x lipat keluar lebih banyak. Tentunya produksi Endhorpin dihasilkan apabila seseorang melakukan suatu perbuatan baik yang dilandasi dengan niat dan senyum tulus kepada orang lain (dr.Agus rahmadi,red)

MENARIK DIBACA:  Kalau Saya Jadi Sutradara Sinetron Pelecehan Sexual Perawat

Pengaruhnya ketika beta endhorphin keluar, zat tersebut akan melancarkan peredaran darah dengan cara merangsang pembuluh darah berkontraksi atau melebar, sehingga dapat melancarkan suplai aliran darah. Luar biasa, Allah/Tuhan menciptakan tubuh kita sekaligus dengan pelindung dari penyakit atau disebut mekanisme tubuh untuk melawan penyakit.(Ns)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here