[lightbox thumb=”https://sinkap.info/wp-content/uploads/2018/03/WhatsApp-Image-2018-03-17-at-03.14.30.jpeg”]SINKAP – Sesi Tanya jawab yang diajukan ke Ustadz abdul somad oleh para jemaah terkait hukum PELAKOR (Perebut Laki Orang). Bagaimana tanggapan yang dijawab oleh Ustadz Abdul somad? Berikut sebuah hadist riwayat Shahih Al Bukhari dan Muslim yang dibacakan oleh Ustadz Abdul somad:

عن أبي همزة أنس بن مالك رضي الله عنه – خادم رسول الله صلى الله عليه وسلم – عن النبي صلى الله عليه وسلم قال: ” لا يؤمن أحدكم حتى يحب لأخيه ما يحب لنفسه ” رواه البخاري ومسلم

Artinya: Dari Abu Hamzah Anas Bin Malik Rodhiyallahu ‘anhu  Rosulullah Shollallahu ‘alaihi wa Sallam bersabda: ” Tidak sempurna Iman seseorang sehingga ia mencintai saudaanya sebagaimana ia mencintai dirinya sendiri. ” [HR Al-Bukhori dan Muslim]

Penjelasan yang disampaikan oleh ustadz abdul somad mengatakan “kamu tidak beriman, sampai kamu merasakan sama sebagaimana yang dirasakan saudaramu. Jika engkau rebut suami orang maka berakibat tinggallah istri dan anaknya sehingga hancur rumah tangganya, kemudian bagaiama jikalau engkau yang mengalami seperti itu.

MENARIK DIBACA:  Amerika dan Eropa Barat Memilih Islam? Agama dengan Pertumbuhan Tercepat di Dunia

Beliau mengisyaratkan jika dicubit sakit pipi kita begitu juga rasanya sakit dicubit pipi orang. Iman bukan hanya diukur dengan shalat tahajud malam bukan diukur dengan infak sedaqoh saja namun bagaimana merasakan perasaan orang lain. Maka dari itu jika ada niat merebut suami orang maka pikirlah baik baik! Begitu juga sebaliknya yang ingin melarikan istri orang-Red. (rls/vid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here