Michael Essien Resmi Menjadi Pemain Persib
Essien Resmi Pindah ke Persib Bandung

SPORT, Sinkap.info – Reaksi publik asing mengejutkan ketika mengetahui Michael Essien bergabung ke klub Indonesia, Persib Bandung. Kabar itu memang terdengar mendadak lantaran tidak ada pemberitaan yang viral soal kedekatan pemain Ghana tersebut dengan klub berjuluk Maung Bandung itu. Setelah enam bulan menganggur, secara tiba-tiba Essien menerima pinangan dari klub yang masih diasuh Djadjang Nurdjaman.

Mantan pemain internasional Ghana itu mengajak nama-nama besar lainnya untuk mengikuti langkahnya.”Saya berharap sebagai pendahuluan untuk para pemain dunia lain pindah ke Indonesia,” ujar Essien, sebagaimana dikutip SuperBall.id dari The Sun dan Bleacher Report, Selasa (14/3/2017).

Essien menambahkan, “Harapannya, kedatangan saya ini adalah awal yang baik bagi sepak bola Indonesia, terutama Persib.”

MENARIK DIBACA:  Pertarungan Sepeda Motor Terjadi di Tanah Berdebu Desa Maini

“Terima kasih telah membawa saya ke sini (Persib).”

“Saya puas dan ingin mempersembahkan yang terbaik.”

Perjalanan Michael Essien yang dijuluki Bison ini mematenkan dirinya sebagai salah satu gelandang paling destruktif di sepak bola dunia dengan gaya ulet dan tatapan gol spektakuler. Pada masanya di London barat bersama Chelsea, Essien merebut dua gelar Liga Inggris, empat Piala FA, dan satu Piala Liga. Essien juga ikut merebut trofi Liga Champions 2012. Cedera lutut serius menghantam kemajuan Essien, tapi masih bisa menikmati satu musim berstatus pinjaman di Real Madrid. Setelah itu, Essien bergabung ke AC Milan di musim 2014-2015.

Sumber: superball.tribunnews.com dan bola.com

MENARIK DIBACA:  Wanita Tercantik di Thailand Ini Selalu Curi Banyak Perhatian Orang, Ternyata?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here