Sambut Tahun Baru Islam, Bupati Asmar Sholawat dan Doa Bersama di Rangsang

Kepulauan Meranti1022 Dilihat

MERANTI, SINKAP.info – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H. Asmar, menyambut tahun baru Islam 1446 Hijriah dengan selawat dan doa bersama masyarakat di Kecamatan Rangsang. Acara yang berlangsung pada Sabtu malam, diadakan di Halaman Pentas Seni Desa Tanjung Samak.

Dalam sambutannya, H. Asmar mengajak seluruh masyarakat untuk memaknai tahun baru Islam sebagai momentum membuka lembaran baru dengan semangat yang baru.

“Dengan semangat baru, kita susun langkah-langkah guna meraih masa depan yang lebih baik,” ujar Asmar.

Pada kesempatan tersebut, Asmar juga memaparkan sejumlah progres pembangunan yang telah dilakukan di beberapa desa di Kecamatan Rangsang.

MENARIK DIBACA:  DAK Kabupaten Meranti, Diduga Sumber Lain Kasus Gratifikasi Bowo

“Saat ini, proses pembangunan infrastruktur jalan dari Desa Penyagun menuju Desa Repan sudah hampir selesai. Selanjutnya, kami akan membangun jalan dari Desa Repan menuju Desa Tebun,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa pembangunan jalan pasar di Tanjung Samak juga telah rampung.

“Insya Allah, dengan kepercayaan masyarakat, saya akan menjalankan amanah sebagai pemimpin dengan sebaik-baiknya. Tentu saja, ini tidak hanya berlaku di Tanjung Samak, tetapi juga di kecamatan lain,” tegas Asmar.

Asmar juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada unsur pemerintah desa, para tokoh, dan seluruh lapisan masyarakat yang telah mendukung terselenggaranya acara tersebut.

MENARIK DIBACA:  Hibah Lahan Rampung, Pembangunan Pelabuhan Dorak Segera Dimulai

“Selamat menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah kepada seluruh umat Muslim di Kepulauan Meranti, khususnya yang hadir pada malam hari ini,” ucap Asmar.

Sebelumnya, Camat Rangsang, Setu, menyampaikan apresiasi kepada Plt Bupati Asmar dan jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti. Menurutnya, banyak perubahan pembangunan yang kini dirasakan oleh masyarakat Kecamatan Rangsang.

“Kami berharap ke depan Pemkab Kepulauan Meranti terus menggiatkan pembangunan di Kecamatan Rangsang,” harap Setu.

Acara selawat dan doa bersama ini juga diisi dengan tausiah agama, menambah suasana khidmat dalam menyambut tahun baru Islam.

SINKAP.info | Satria K