Pemkab Bengkalis Gelar Rapat Persiapan Hari Jadi Ke-512 Bengkalis

Bengkalis24 Dilihat

BENGKALIS, SINKAP.info Untuk mensukseskan dan memperlancarkan Hari jadi ke-512 Bengkalis, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis menggelar rapat bersama, Rabu, 3/7, diruang rapat Hangtuah lantai II Kantor Bupati.

Rapat diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan H. Bustami HY.

Rapat ini membahas  rencana kegiatan Hari Jadi ke- 512 Bengkalis agar berjalan dengan baik.

Hari Jadi ke-512 ini kita mengangkat tema “Tegakkan Marwah, Negeri Maju, Masyarakat Sejahtera” dengan tagline “Terus Bermasa Bengkalis Hebat”.

Berikut rangkaian acara Hari Jadi ke 512 Bengkalis dimulai dari 20 Juli-31 Juli 2024.

Kegiatan Hari Jadi ke- 512 dimulai tanggal 20 Juli-23 Juli 2024 dilaksanakan kegiatan penggelaran seni budaya dari berbagai paguyuban suku, di Lapangan Tugu Bengkalis.

Selain itu, dilaksanakan juga permainan anak negeri yakni lomba gasing, lomba congklat dan lomba layang-layang pada tanggal 21 Juli-23 Juli 2024 dan pelaksanaan gotong royong massal dan “bersih kampung” pada tanggal  25 Juli-28 Juli 2024.

MENARIK DIBACA:  Kelompok Perahu Jong Bengkalis Kembali Mewakili Indonesia Berlaga Diluar Negeri Malasyia

Selanjutnya pada tanggal 26 Juli 2024 dilakukan pelaksanaan tausiah dan zikir kebangsaan sempena Hari Jadi ke-512 Bengkalis di Lapangan Tugu Bengkalis

Bustami mengatakan akan menghadirkan Ustadz yang sudah dikenali kalangan masyarakat.

Tidak hanya itu, Car Free Day (CFD) juga dilaksanakan  di Jalan Ahmad Yani dan Jalan Sudirman, pada tanggal 29 Juli 2024 dan juga dilaksanakan apel sempena peringatan Hari Jadi ke-512 Bengkalis Tahun 2024 dan karnaval Budaya Pesona Negeri Junjungan.

Lalu 30 Juli 2024 dilaksanakan Sidang Paripurna Istimewa sempena Hari Jadi ke-512 Bengkalis Tahun 2024 di Gedung DPRD Kabupaten Bengkalis, dan pelaksanaan kenduri adat di Gedung LAMR Kabupaten Bengkalis.

Kemudian 31 Juli 2024, ziarah taman makam Pahlawan Kesuma Ksatria, Makam Panglima Minal, Makam Dara Sembilan dan Makam H. Abdul Nur, Makam Datuk Laksamana Raja Di Laut dan rangkaian kegiatan acara ditutup dengan malam hiburan rakyat dengan menampilkan artis ibukota dan pelaksanaan CFN wisata kuliner Bengkalis.

MENARIK DIBACA:  Pegawai Honorer Diskominfotik Bahagia Terima Perpanjang SK

Kegiatan ulang tahun ini akan berpusat pada satu tempat yaitu dilapangan tugu Kabupaten Bengkalis untuk semua kegiatan acaranya.

Bustami mengatakan rapat finalisasi akan dilakukan 5 hari  sebelum tanggal 20 Juli 2024,  yaitu 15 Juli 2024. Dan sebelum rapat finalisasi Bustami meminta masing-masing seksi melakukan rapat sesamanya, agar pada rapat finalisasi nanti sudah dapat gambarannya.

“Saya minta masing-masing seksi lakukan rapat sesama sebelum rapat finalisasi”. harapnya

Sebelum tutup rapat  ini bagi bapak/ibu yang diwakili untuk mengikuti rapat ini supaya menyampaikan hasil rapat ini kepada pimpinan masing-masing. pinta Bustami

Hadir dalam rapat sejumlah Perangkat Daerah lingkup Kabupaten Bengkalis, sejumlah Camat lingkup Kabupaten Bengkalis, Kepala Desa lingkup Kabupaten Bengkalis dan para pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pengawas serta fungsional.

SINKAP.info | Redaksi