MTQ Kelurahan Damon Resmi Dimulai, Camat Bengkalis Ajak Wujudkan Generasi Islami

Bengkalis30 Dilihat

Pembukaan MTQ tingkat Kelurahan Damon ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Sekcam Bengkalis, Lurah Damon, Ketua Panitia MTQ, para Forkompincam Bengkalis dan Ketua LPTQ Kecamatan Bengkalis.

MTQ tingkat Kelurahan Damon tahun 2024, mengusung tema “Sempena MTQ Ke-XXI Tingkat Kelurahan Damon Tahun 2024 Bersama Kita Wujudkan Generasi Islami dan Cinta Al-Qur’an Untuk Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera

Dalam sambutan tertulis Camat Bengkalis dibacakan Sekcam Fitra Rama, menyampaikan apresiasi kepada Pemerintahan Kelurahan Damon dan jajaran panitia atas pelaksanaan MTQ yang diselenggarakan tahun ini. Walupun dengan waktu persiapan yang sangat singkat tapi tetap dapat melaksanakan MTQ dengan meriah dan sukses.

Lebih lanjut dikatakan Fitra, saat ini dana Bermasa terus diberikan oleh Bupati Bengkalis, kiranya itu dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya karena kelurahan diberikan keleluasaan dalam mempergunakan dana Bermasa untuk pemberdayaan masyarakat, pelayanan maupun pembangunan fisik di wilayah masing-masing.

Sementara itu, Lurah Damon Muhammad Yogi Arief Kurniawan, mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara yang telah saling bekerjasama dalam menyukseskan pelaksanaan MTQ tingkat Kelurahan Damon tahun 2024.

Yogi menjelaskan MTQ merupakan salah satu upaya bersama dalam mensyiarkan agama Islam khususnya dalam meningkatkan minat baca quran, mendalami isi Al-Qur’an dan mengamalkan nilai-nilai Al-Qur’an dalam seluruh segi kehidupan. Terutama bagi anak-anak di wilayah kelurahan Damon sehingga terwujud generasi Islami dan cinta Al-Qur’an dalam rangka mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah Maju dan Sejahtera.

“Sebagai laporan pengelolaan dana Bermasa kelurahan Damon juga dilaksanakan kegiatan dalam berbagai bidang lainnya baik keagamaan, pendidikan, kesehatan hingga pembangunan fisik berupa parit beton di wilayah kelurahan Damon,”jelas Yogi.

Selanjutnya Lurah Damon menyebutkan Pemerintah Kelurahan Damon dan masyarakat mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni, yang telah memberikan dana Bermasa sebesar 1 miliar kepada setiap kelurahan, desa dan kecamatan.

“Kami di kelurahan dapat begitu banyak melaksanakan kegiatan pemberdayaan masyarakat, inovasi hingga pada pembangunan fisik yang ada di wilayah kami. Kami berharap kiranya program Bersama dapat terus berlanjut di tahun tahun mendatang,”ujar Yogi.

Acara pembukaan MTQ pun, berlangsung meriah dengan pembagian door pize, dari Ketua PSTI Kabupaten Bengkalis Bobi Kurniawan.

Tampak hadir, Ketua LPTQ Kecamatan Bengkalis, Korcam Penyuluh Agama, Ketua MUI Kec. Bengkalis, Kepala KUA Kec. Bengkalis, Bhabinkamtibmas/
Babinsa, ⁠Pimpinan Bank BSI Bengkalis, tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh warga masyarakat Kelurahan Damon.

SINKAP.info | Redaksi