Persiapan Penilaian Adipura, Wabup Inspeksi Taman di Kota Bengkalis

Bengkalis, PILIHAN1696 Dilihat

“Kita harus mempertahankan piala Adipura. Makanya, hari ini sesuai arahan Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni, saya bersama teman-teman dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH), turun meninjau titik-titik yang menjadi penilaian,” ungkap Wabup Bagus Santoso.

Lokasi yang ditinjau Wabup bersama tim DLH, adalah Taman Kota Andam Dewi, Lapangan Pasir Andam Dewi, Taman Air Mancur dan areal pintu masuk Bandar Sri Laksamana yang saat ini penuh dengan lapak tempat berjualan.

Kehadiran Wabup Bagus Santoso meninjau sejumlah lokasi taman, selain untuk melihat dari dekat kondisi kebersihan dan ketertibannya, juga sebagai respon cepat atas laporan warga melalui media sosial.

MENARIK DIBACA:  Kolaborasi Pemdes Kembung Luar dan Pengusaha Tambak Udang Berikan Bantuan kepada Warga

Wabup Bagus Santoso didampingi Sekretaris DLH Agus Susanto dan Fungsional Penyuluh Lingkungan Hidup Rolistuwati Manurung, meninjau Taman Andam Dewi yang berlokasi di depan Gedung Laksamana Raja Dilaut.

Selain melihat kondisi dan kebersihan taman, mantan Wakil Ketua DPRD Bengkalis ini juga mengecek langsung toilet umum maupun tempat berjualan pedagang makanan yang disiapkan di tempat itu. Ketika meninjau, ditemukan kondisi toilet terlihat layak dan bersih, begitu juga lapak tempat jualan.

Bagus Santoso juga berdialog dengan petugas kebersihan yang tengah bekerja membersihkan sampah di Tempat Pembuangan Sementara (TPS).

“Kami apresiasi dengan kerja Bapak Ibu semua. Kami ucapkan terima kasih. Kita punya tanggungjawab untuk mempertahankan piala Adipura,” ujar Bagus Santoso.

Dijelaskan Bagus Santoso, salah satu yang menjadi penilaian Piala Adipura, yakni tertatanya taman dengan baik. Mulai dari penataan taman, kebersihan, informasi tentang taman.

Dari temuan di lapangan, dijumpai lapak-lapak yang menutup taman dan keindahan kota. Hal ini menjadi salah satu penilai bagi tim Adipura. Terkait persoalan ini, menurut Bagus Santoso, perlu ada solusi dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis, melalui Perangkat Daerah terkait untuk melakukan penataan agar kedepan lebih baik dan rapi.

MENARIK DIBACA:  Bupati Kasmarni Apresiasi dan Sambut Baik Atas Dilaksanakan High Level Meeting Tim P2DD

Lebih lanjut Wabup Bagus Santoso mengatakan, kehadiran Taman Andam Dewi di tengah-tengah Kota Bengkalis menjadi salah satu tempat rekreasi maupun tempat pembelajaran bagi anak didik. Terbukti pada saat peninjauan, Wabup berjumpa dengan puluhan anak sekolah dasar bersama guru melakukan pembelajaran di luar sekolah.

“Keberadaan Taman Andam Dewi merupakan bagian Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk mewujudkan Kota Layak Anak yang menjadi salah satu tuntutan konsep Piala Adipura. Oleh karena itu, kita menginginkan taman-taman dan lokasi rekreasi di Kota Bengkalis harus benar-benar layak bagi kita semua, khususnya anak-anak kita,” ungkap Bagus Santoso.

SINKAP.info | Redaksi

Komentar