Respon Keluhan Terkait Pasar Terubuk, Bupati Kasmarni Langsung Turunkan Tim

Bengkalis1042 Dilihat

BENGKALIS, SINKAP.info – Merespon aspirasi dan keluhan warga Bengkalis di media sosial terkait fasilitas jalan di Pasar Terubuk yang berlubang dan berkubang ketika turun hujan, Bupati Bengkalis Kasmarni langsung turunkan tim.

Tim dipimpin langsung Wakil Bupati (Wabup) Bengkalis Bagus Santoso bersama sejumlah Perangkat Daerah, Sabtu, 15/06 langsung turun melihat sejumlah fasilitas di Pasar Terubuk.

“Kami mendapat laporan keluhan dan aspirasi dari masyarakat mengenai kondisi jalan di sini. Bahkan baru-baru ini ada warga Malaysia datang ke sini, mengadu saat hujan jalan di Pasar Terubuk terkubang dan banjir. Lantas Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni memerintahkan saya dan OPD untuk merespon langsung,” ungkap Wabup Bagus Santoso.

Wabup bersama Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Erdila, Sekretaris Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan, Jumiharto, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Agus Susanto, Sekretaris Diskominfotik, Adi Sutrisno serta sejumlah pejabat dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bengkalis.

MENARIK DIBACA:  DPC Demokrat Serahkan Berkas Pengajuan Bakal Calon 2024 Ke KPU Bengkalis

Setibanya di Pasar Terubuk, Wabup Bagus Santoso bersama pejabat dari OPD langsung menelusuri jalan dari sisi timur maupun sisi barat gedung pasar. Ternyata ditemukan kondisi jalan di sisi timur pasar menganga lubang besar, saat turun hujan digenangi air.

Temuan kondisi jalan pasar yang rusak dan berlubang besar dibenarkan oleh pedagang. Pengakuan pedagang, kondisi jalan rusak dan berlubang, saat musim hujan sangat mempengaruhi kunjungan warga yang ingin berbelanja.

“Betul pak wakil, kalau dah turun hujan, jalan ini banjir, apalagi di lubang ini, airnya dalam betul. Otomatis warga tak mau datang ke lapak. Kami minta kalau bisa secepatnya jalan ini diperbaiki,” ujar pedagang kepada Wabup Bagus Santoso.

Menanggapi aspirasi langsung dari pedagang, Wabup Bagus Santoso mengatakan, kehadirannya bersama pejabat OPD terkait di Pasar Terubuk, sebagai tindaklanjut arahan Bupati Bengkalis Kasmarni.

MENARIK DIBACA:  Bupati Bengkalis Lepas Pelayaran Perdana ke Melaka

“Sesuai arahan Bupati Bunda Kasmarni, hari ini kami langsung mengecek kondisi di lapangan, selanjutnya kita arahkan instansi terkait untuk mengambil langkah-langkah tepat. Doakan semoga masalah fasilitas Pasar Terubuk segera diatasi,” jawaban Wabup Bagus Santoso kepada salah seorang pedagang.

Selain meninjau fasilitas jalan, rombongan juga mengecek fasilitas di lantai dua Pasar Terubuk yang berisi kios-kios tempat berjualan yang kondisinya kurang terurus.

Setelah meninjau lantai dua, Wabup Bagus Santoso, mengatakan fasilitas ini harus dimanfaatkan untuk berjualan, sehingga dapat menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Beliau menekankan agar kedepan Dinas Perdagangan dan Perindustrian melakukan penjajakan dengan pihak ketiga atau investor agar fasilitas lantai dua ini dapat dibuka menjadi pusat niaga di Kota Bengkalis.

SINKAP.info | Redaksi

Komentar