Bupati Asmar Hadiri Haflah Akhirussanah Ponpes Babus Sa’adah

MERANTI, SINKAP.info – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar menghadiri Haflah Akhirussanah Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an Babus Sa’adah sekaligus meresmikan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Dewan Dakwah Kabupaten Kepulauan Meranti di Desa Kedabu Rapat, Rabu (5/06).

Asmar mengaku senang dan bangga terhadap para santri yang telah menyelesaikan pendidikan di Ponpes tersebut. Hal itu, menurutnya menandakan bertambahnya para hafiz atau penghafal qur’an yang ada di Meranti.

“Semoga ilmu yang didapat menjadi bekal di masa depan, serta berguna untuk masyarakat dan daerah,” kata Asmar.

Selain itu, dengan peresmian PKBM, Asmar juga berharap mampu memperluas kesempatan masyarakat untuk meningkatkan pengetahuan serta keterampilan untuk mengembangkan diri terutama dalam bidang keagamaan.

“Ini semua kita siapkan untuk menyongsong Meranti maju, cerdas dan bermartabat,” ujarnya.

Ketua Dewan Dakwah Kepulauan Meranti yang diwakili oleh Sekretaris Dewan Dakwah Sakinul Wadi melaporkan, pembangunan PKBM sendiri akan difungsikan sebagai wadah untuk menghidupkan ruh dakwah di Desa Kedaburapat, dan Meranti pada umumnya.

“Serta bertujuan untuk menyiapkan generasi yang tangguh dengan iman yang kuat dan pengetahuan memadai,” sebut Wadi.

Ditempat yang sama Pimpinan Pondok Pesantren Babus Sa’adah M. Izarul Mukhtar menyebutkan, pada Haflah Akhirussanah pertama itu ada 11 santri yang telah menyelesaikan pendidikannya.

“Kami serahkan kembali ke bapak ibu, insyaallah sudah siap menjadi imam dan khatib di masjid,” ucap Izarul.

Sementara itu, tangis haru bangga seorang wali murid juga disampaikan oleh Emiyana. Dia berharap para santri tetap melanjutkan pendidikan agamanya di pondok tersebut.

“Untuk menyebarkan ilmu Al-Qur’an kepada masyarakat yang ada di kampung kita ini,” harap Emiyana.

 SINKAP.info | Laporan: Satria K

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *