Plt Bupati Asmar Teken Komitmen PPDB Non Diskriminatif, Akuntabel dan Objektif

MERANTI, SINKAP.info – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar bersama Forkopimda menandatangani komitmen dan dukungan bersama penyelenggaraan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang TK, SD, SMP Tahun 2024.

Penandatanganan penyelenggaraan PPDB non diskriminatif, akuntabel, dan objektif itu berlangsung di Gedung Kantor Bupati, Rabu (5/6).

“Yang terpenting komitmen semua pihak mematuhi aturan yang berlaku dalam PPDB dan memberikan contoh kepada masyarakat,” kata Asmar.

Dia menegaskan agar masyarakat tidak memilah-memilah sekolah favorit untuk peserta didik baru. Menurutnya semua sekolah memiliki peran masing-masing dalam mencerdaskan anak bangsa.

“Pastikan masyarakat mendapati informasi yang utuh tentang PPDB ini. Semoga penandatanganan ini dapat mewujudkan generasi yang berkualitas dan berintegrasi di seluruh satuan pendidikan di Kabupaten Kepulauan Meranti,” harap Asmar.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Meranti Suardi menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan inovasi terkait PPDB dari konvensional manual beralih menjadi sistem digitalisasi.

“Hal ini dilakukan sesuai dengan komitmen kita bersama di pemerintah daerah, bahwa kita sudah beralih dari manual ke digital,” ujarnya.

Suardi juga mengatakan kegiatan penandatangan komitmen bersama itu telah dilakukan di seluruh Indonesia. Adapun Kabupaten Kepulauan Meranti merupakan urutan ketiga yang dilakukan di Provinsi Riau.

“Semoga kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari kita bersama, semoga PPDB bisa dilakukan secara transparan, akuntabel dan tidak ada lagi pungutan di sekolah,” tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Wakapolres Kepulauan Meranti Kompol Dodi Zulkarnain Hasibuan, Danramil 02 Tebingtinggi Kapten Inf Tarman Sugiarto, OPD terkait, jajaran Dinas Pendidikan, perwakilan PWI Kepulauan Meranti dan undangan lainnya.

SINKAP.info | Laporan: Satria K

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *