172 Siswa SMKN 1 Tebingtinggi Ikut Perpisahan Tahun 2024

MERANTI, SINKAP.info – Sebanyak 172 siswa kelas XII dari 6 jurusan di SMK Negeri 1 Tebingtinggi ikut pelepasan peserta didik tahun 2024, Kamis (25/4) di Grand Meranti Hotel Selatpanjang.

Kegiatan itu dihadiri Plt Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Kepulauan Meranti Drs. Mahdi.

Mahdi mengucapkan selamat dan sukses kepada para siswa yang telah menyelesaikan pendidikan di SMK Negeri 1. Dia juga mengucapkan terima kasih bagi para guru yang telah memberikan bakti dan pengabdian selama ini.

“Semoga keberhasilan yang mampu diraih ini, dapat menjadi penyemangat dan motivasi untuk terus mempertahankan kinerja baik, dalam melakoni tugas-tugas pendidikan di Kabupaten Kepulauan Meranti,” ucap Mahdi.

Dijelaskannya, pendidikan merupakan tolak ukur kemajuan suatu daerah, dengan mutu pendidikan yang baik akan melahirkan sumber daya manusia yang handal bagi pembangunan daerah.

MENARIK DIBACA:  Plt Bupati Asmar Serahkan Paket Sembako untuk Masyarakat Terdampak Banjir

“Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti terus berkomitmen meningkatkan mutu pendidikan dengan bekerja sama dengan universitas terkemuka di Indonesia,” katanya.

Dia juga berpesan kepada siswa dan siswi untuk mempersiapkan diri dan berkeinginan untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

“Karena Kabupaten Kepulauan Meranti saat ini dan di masa yang akan datang membutuhkan putra-putri terbaik yang siap membangun daerah ini,” sebut Mahdi.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Tebingtinggi Drs. Zamzuri, M.Si yang diwakili oleh Waka Bidang Humas Rosidah, S.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada mitra kerja atas kontribusinya untuk kemajuan sekolah.

“Terkhusus pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan yang selalu memberikan support berkelanjutan,” ungkap Rosidah.

Dia menambahkan, di tahun 2024 ini, SMK Negeri 1 akan ada program magang yang mengirimkan 10 orang siswa dari berbagai jurusan ke luar negeri.

MENARIK DIBACA:  Ditargetkan Rampung Akhir Tahun 2023, Jalan Poros Alai - Mengkikip Jadi Prioritas Pembangunan

“Semoga kita bisa mencetak alumni-alumni yang bisa hidup di dunia kerja, dan menjadi anak yang siap pakai di masa yang akan datang,” harap Rosidah.

Adapun jumlah siswa yang dilepas pada perpisahan kali ini berjumlah 172 Orang meliputi 6 jurusan. Yakni Teknik Kendaraan Ringan 24 orang, Teknik Komputer dan Jaringan 54 orang, Usaha Perjalanan Wisata 11 orang, Akuntansi dan Keuangan Lembaga 43 orang, serta Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran 31 orang, dan Bisnis Daring Pemasaran sebanyak 9 orang.

Tampak hadir dalam perpisahan tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Suardi, para pengawas sekolah, mitra kerja swasta dan industri, dan wali murid siswa, serta pejabat dan tamu undangan lainnya.

SINKAP.info | Laporan: Satria K

Komentar