Karang Taruna Desa Tanjung Berkolaborasi di Moment Penuh Berkah

MERANTI, SINKAP.info – Kolaborasi di Moment yang penuh berkah, bertepatan Bulan Suci Ramadhan 1445 H (25 Maret 2024) dalam rangka menyemarakkan 1 Hari bersama Karang Taruna Desa Tanjung kecamatan Tebing tinggi barat, di halaman kantor Desa Tanjung.

Gebyar Ramadhan menyajikan beragam kegiatan Amal untuk masyarakat Desa Tanjung. Mulai dari pasar murah Ramadhan, santunan Anak Yatim serta Kaum Du’afa ditutup dengan buka puasa bersama.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Anas selaku Kades Tanjung didampingi tokoh masyarakat, tokoh agama, pengurus karang taruna Desa Tanjung dan tamu undangan.

Ketua Karang Taruna Desa Tanjung, Suryanto menyampaikan bahwa Gebyar Ramadhan dengan Tajuk 1 Hari Bersama Karang Taruna Desa Tanjung dan motto “Tanpa Dana Insya Allah Terlaksana” Artinya kegiatan ini perdana dan tanpa adanya Uang Kas Karang Taruna Desa Tanjung.

MENARIK DIBACA:  Plt Bupati Asmar Terima Kunjungan FKUB Provinsi Riau

“Alhamdulillah bisa dilaksanakan dengan merangkul semua elemen untuk beramal kepada masyarakat Desa Tanjung dalam mengisi bulan suci Ramadhan 1445 H serta upaya kita sebagai pengurus baru mencoba bersama sama bergandengan tangan demi mewujudkan kesulitan ditengah2 masyarakat. Adapun sasaran kegiatan tersebut, yakni masyarakat Desa Tanjung. Perlu kami sampaikan jg untuk subsidi pasar murah di support oleh PT Imbang Tata Alam, Bumdes Tanjung Mandiri Tanjung dan Koperasi Jasa Tanjung Tenan Mainin Bangkit,” ucapnya.

“Acara ini juga sebagai bentuk motivasi kita bersama dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan kedepan lebih banyak berbuat lg dalam bentuk kegiatan lainnya. Terkhusus kepada Perusahaan serta vendor Lokal yang masuk wilyaha Ring 1 Desa Kami mari bermitra dengan Karang Taruna Desa Tanjung agar menjadikan kami sebagai agen2 perubahan dikalangan pemuda” ungkap Iyan.

MENARIK DIBACA:  Pemkab Ajak Pemuda Muhammadiyah Meranti Ikut Bangun Daerah

Selamat Riadi selaku Direktur Bumdes Tanjung menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai upaya menjalin silaturahmi bersama, meningkatkan soidaritas dan kecintaan kita sesama dalam bentuk sosial di bulan suci Ramadhan.

Faruq selaku Ketua Koperasi Jasa Tanjung mengaku sangat bangga dengan teman2 pemuda karang taruna Desa Tanjung. Ia menilai karang taruna saat ini cukup aktif. Faruq berharap kepada para pemuda karang taruna untuk tidak cepat merasa puas dengan kegiatan kegiatan yang sudah dilaksanakan.

“Harus tetap semangat, terus berkreasi dan berinovasi demi kemajuan desa Tanjung tercinta”, harapnya.

Selaku penyelenggara mengucapkan terimakasih kepada pihak yang telah mensupport kolaborasi yang kami lakukan ini yakni Pemdes Desa Tanjung, Babinsa Pak Muslim, SKK Migas Sumbagut, PT EMP/ITA, PT WCP, PT BEP dan semua masyarakat Desa Tanjung.

Komentar