H Waris Thalib S Ag MM Menerima Audiensi Guru dan Tendik di Aula Walikota

SUMATERA UTARA454 Dilihat

TANJUNGBALAI, SINKAP.info – Walikota Waris Thalib didampingi BKPSDM dan jajaran Pemko Tanjungbalai menerima audensi guru dalam rangka pengusulan formasi CPNS dan PPPK tahun 2024, Jumat (27/01) bertempat di aula pendopo walikota kota Tanjungbalai.

Seluruh guru honorer tingkat TK, SD, SMP se kota Tanjungbalai didampingi ketua PGRI Tanjungbalai Sri Gunawan. Diperkirakan 289 peserta tampak antusias mengikuti audiensi bersama walikota Tanjungbalai.

Berdasarkan surat edaran Menpan tertanggal 21 Desember tahun 2023 mengenai pengadaan formasi CPNS dan PPPK tahun 2024 meminta kepala daerah mengusulkan pengadaan ASN yang terdiri dari CPNS dan PPPK Tahun 2024. Walikota Tanjungbalai menyampaikan arahan sekaligus mendengarkan keluhan Guru honorer agar mereka diangkat menjadi PPPK tahun 2024.

Walikota Tanjungbalai menyambut baik harapan guru honorer tersebut. Walikota berusaha sebisa mungkin membuka formasi CPNS dan PPPK yang disesuaikan dengan kebutuhan instansi terkait dan menyesuaikan anggaran daerah kota tanjungbalai.

“Pembukaan CPNS dan PPPK tahun 2024 ini mengutamakan pengangkatan K2 yang tersisa sekitar lebih kurang 72 orang untuk tahun 2024,” sebut Waris.

Dikatakan Waris, sebagai walikota tentunya terus berusaha dan berupaya untuk mengusulkan ke Menpan agar membuka PPPK di Tanjungbalai bagi kategori K2 dan tenaga honorer yang sudah mengabdi selama ini baik guru dan tenaga pendidikan.

“Ya, kita bekerja dan tak lupa berdoa agar harapan bapak dan ibu tersahuti oleh Menpan RI. Semoga seluruh guru dan tendik dapat diangkat menjadi PPPK tahun 2024 ini,” ujarnya.

Sementara, Ketua Forum Honorer dan Tenaga Sukarela (FHTS) kota Tanjungbalai menyambut baik kegiatan ini dan merupakan harapan ketua (FHTS) agar walikota berbaik hati memperjuangkan rekan – rekan guru serta ucapan terimakasih yang sudah mendengarkan berbagai keluhan guru di kota Tanjungbalai.

Nikmad Muhammad Pohan, S Pd selaku ketua FHTS bekerja keras dan berjuang semaksimal mungkin agar seluruh honorer masuk ke dalam formasi PPPK tahun 2024.

“Seluruh rekan juang harus bekerja secara professional dalam bidangnya masing – masing jangan pernah berputus asa terhadap perjuangan kita yang sudah mengabdi mencerdaskan anak bangsa, pasti nya usaha dan kerja keras yang selama ini kita laksanakan mendapat sahutan dari bapak walikota serta tidak lupa usaha dan doa agar nanti nya rekan juang mendapatkan perhatian dari pemerintah.” ucap Ketua (FHTS) di aula Walikota.

Salah satu tenaga kependidikan di bidang tata usaha di SMP 7 menyampaikan, terimakasih kepada Walikota Tanjung balai dan jajaran yang sudah mendengarkan keluhan dan aspirasi guru dan tenaga kependidikan agar kami semua mendapatkan kesempatan menjadi PPPK tahun 2024.

SINKAP.info | Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *