Ikuti Ajang Nasional Mahasiswi STAIN Bengkalis Raih Katagori Persentasi Terbaik II Putri Batik Remaja Indonesia 2023

Bengkalis123 Dilihat

BENGKALIS, SINKAP.info – Puteri Batik Remaja merupakan kegiatan ke-6 DD Foundation Tahun 2023 yang diselengarakan pada 19 Oktober sampai 1 November, Kegiatan ini diselenggarakan secara nasional di 34 provinsi dengan tema Batik merupakan ikon busana warisan Bangsa Indonesia kepada para generasi milenial pada saat ini.

Anisa Humairoh salah satu peserta asal Kabupaten Bengkalis Mewakili Provinsi Riau yang suskes dinobatkan sebagai Persentasi Terbaik II.

“Syukur Alhamdulilah yang diucapkan Anisa Humairoh saat ditemui awak media 03/11 atas keberhasilan yang ia dapatkan,selain bisa mempromosikan batik daerah pulau bengkalis di tingkat Nasional juga suatu kebanggan bagi dirinya dan juga keluarga.

Anak dari pasangan Ruslan dan Fiatri Safitri ini merupakan Mahasiswa STAIN Bengkalis yang mengambil Jurusan Tarbiyah dan Keguruan Prodi PAI yang berasal dari Desa Pakalan batang Kecamatan Bengkalis.

Anisa Humairoh Mencerita kan awal keberhasilan yang ia raih saat ini,dimana Anisa Humairoh mengikuti audisi event putri remaja riau 2023 di pekanbaru, alhamdulillah pada saat itu ia lolos dan mengikuti karantina selama 3 hari.

Dijelaskan lagi selama karantina para finalis di beri class public speaking, class catwalk, dan class beuty, selain itu di karantina juga merupakan penentu nilai di setiap individu.Alhamdulillah di saat pengumuman grand final saya masuk ke Runner up 3 sebagai putri remaja riau pendidikan 2023.

Ia pun langsung maju ke tahap selanjutnya yaitu Putri Batik Remaja Indonesia 2023 dan langsung di karantina selama 3 hari di jakarta, selama karantina kami juga di beri class make up, class public speaking, class beauty, psikotes dan beberapa lainnya.ujar Humairoh

Pada saat Final Putri Batik Remaja Indonesia finalis mempresentasikan batik kebanggaan daerahnya masing-masing pada saat itu saya membawa batik Langgam Sako teluk latak.

Alhamdulillah walaupun saya tidak masuk top 10 tapi saya mendapatkan kategori Putri Batik Remaja Indonesia 2023 sebagai Presentasi terbaik II

Atas pencapaian yang ia dapatkan saat ini Anisa Humairoh mengucapkan terimakasih untuk kedua orang tua nya dan keluarga serta teman-teman yang telah mensupport dirinya sehinga bisa melangkah sejauh ini hingga sampai ke tahap Nasional, terimakasih juga untuk Team Batik Langgam Sako Teluk Latak karna ikut terlibat mengsponsori batik kepada dirinya

Anisa Humaroh juga Berpesan untuk anak anak muda yang ada di Kabupten Bengkalis ini perbanyak relasi bukan basa basi, perbanyak pengalaman jangan takut gagal, jatuh bangun, luka obati, muda berkelana, tua bercerita, dan utamakan fungsi bukan gengsi.

Mohon do’a untuk dirinya semoga kedepannya ia bisa memperbanyak prestasi dan pengalaman hingga bisa mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis kembali.ujarnya.

SINKAP.info | Laporan: Jamil