Bangkitkan Kejayaan Atlet Karate, Soksi Pematang Siantar Gelar Kejuaraan Karate Championship

Pematangsiantar361 Dilihat

PEMATANG SIANTAR, SINKAP.info – Untuk membangkitkan kembali kejayaan atlet olahraga khususnya atlet karate yang sudah pernah menorehkan banyak atlit karate berprestasi di Kota Pematang Siantar, Soksi Siantar Karate Championship 2023 Kejuaraan Open Karate se Sumatera Utara kembali digelar di Jamin Purba Sports Centre Siantar Barat, Kota Pematang Siantar, Jumat (3/11).

Ketua Soksi Kota Pematang Siantar Jimmy Anton H Purba, mengungkapkan kejuaraan karate ini merupakan bagian program untuk meningkatkan olahraga berprestasi di Pematang Siantar khususnya atlet karate.

“Soksi bekerjasama dengan KONI Pematang Siantar untuk menciptakan atlet olahraga agar bangkit kembali di kota ini,” kata Jimmy di lokasi pertandingan, Jumat (3/11).

Jimmy mengakui Kota Pematang Siantar dulunya terkenal sebagai basis atlet berprestasi khususnya karate di Sumatra Utara. Dia berharap ke depan atlet karate di Kota Pematang Siantar semakin bangkit.

“Kita ingin menghidupkan gairah karate bangkit dan menghasilkan atlet berprestasi untuk membawa nama Kota Pematang Siantar harum ke depannya,” ujar dia.

Pada kesempatan itu, dia berharap kepada para peserta yang akan bertanding untuk menjunjung tinggi sportivitas olahraga.

“Bagi pemenang nantinya jangan merasa tinggi hati dan demikian sebaliknya yang kalah jangan berhenti untuk latihan lagi. Kita terbuka membuka atlet latihan disini,” pesannya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Hendra Sagala, menjelaskan kejuaraan Soksi Siantar Karate Championship 2023 se Sumatra Utara diikuti sebanyak 12 tim terdiri dari 289 peserta (atlet) yang akan digelar selama dua hari mulai dari tanggal 3 – 4 November 2023.

Lanjutnya, parabpeserta atlet itu diikuti oleh 11 perwakilan kabupaten/kota diantaranya Kota Pematang Siantar, Tebingtinggi, Serdang Bedagai, Balige, Labuhan Batu, Asahan, Medan, Deliserdang, Tanah Karo dan Pakpak Barat.

“Kami berharap kejuaraan karate ini berjalan lancar hingga penutupan serta bisa menghasilkan atlet berprestasi di Kota Pematang Siantar dan Sumatera Utara pada umumnya,” pungkasnya.

SINKAP.info | Laporan: Ais