Bawa Sajam Seorang Remaja Diamankan Polres Pematangsiantar

Pematangsiantar876 Dilihat

PEMATANGSIANTAR, SINKAP.info – Setelah dilakukan pemeriksaan, Polres Pematangsiantar melalui penyidik Sat Reskrim tetapkan remaja yang bawa senjata tajam (Sajam) berinisial RS (18) warga Jl. Seribu Dolok Huta Gurgur Desa Simpang Panei Kecamatan Panombeian Panei Kabupaten Simalungun sebagai tersangka dan ditahan.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK melalui Kasat Reskrim AKP Made Wira Suhendra, S.I.K, M.H Tersangka RS diamankan Polres Pematangsiantar bersama Polsek Siantar Selatan saat melaksanakan KYRD di Jln. Toba 1 Kelurahan Toba Kecamatan Siantar Selatan Kota Pematangsiantar pada Minggu 26/5 sekira pukul 00.30 Wib dini hari sedangkan teman temannya kabur.

Dari tersangka RS turut diamankan barang bukti 1 buah Senjata Tajam (Sajam) Celurit berukuran ±60cm, 1 buah Sajam Pedang/Kelewang berukuran ±60cm, 1 unit sepeda motor merk Yamaha Jupiter MX warna Biru List Putih Nopol BK 5469 TAA dan 1 unit HP merk Samsung Galaxy tipe A03 CRO warna Biru.

Tersangka RS terbukti salah satu anggota Geng Cucu Opung dipersangkakan melakukan tindak pidana.

“Membawa dan memiliki Senjata Tajam berupa Parang/Pedang sesuai dengan Pasal 2 Ayat 1 Undang-Undang Darurat No.12 Tahun 1951.

Kami Juga Butuh dukungan dari Masyarakat serta peran serta orang tua yang memiliki anak untuk menghimbau anak-anaknya untuk tidak ikut-ikutan sehingga tidak menjadi korban atau pelaku keonaran, dan kita dari Polres pematangsiantar akan melakukan tindakan terukur untuk mencegah perbuatan yang meresahkan masyarakat itu” tandasnya kamis (30/05).

SINKAP.info | Laporan: Faisal

Komentar