Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Gelar Pemeriksaan Kesehatan Bagi Petugas dan WBP

Pematangsiantar1053 Dilihat

PEMATANGSIANTAR, SINKAP.info – Kesehatan merupakan salah satu hak dasar yang harus dipenuhi oleh Negara bagi seluruh warga negaranya tanpa terkecuali.

Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang merupakan tanggung jawab Lembaga Pemasyarakatan atau Rumah Tahanan Negara (Lapas/Rutan) tentunya juga harus mendapat pelayanan kesehatan dan perawatan yang baik.

Dalam rangka mewujudkan pelayanan kesehatan yang baik bagi Warga Binaan Pemasyarakatan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pematangisiantar Kemenkumham Sumut melaksanakan pemeriksaan Kesehatan bagi petugas dan warga binaan yang dilaksanakan di Lapangan Lapas Pematangsiantar, Jumat (19/04).

Kegiatan ini merupakan salah satu agenda dari Kegiatan Pemasyarakatan Sehat dimana dilaksanakan dalam rangka menyambut hari bhakti pemasyarakatan ke – 60 tahun 2024.

Pemeriksaan yang diberikan berupa pengecekan tensi darah, Kolesestrol, hingga Kadar Gula Darah, yang setiap rangkaiaannya dilaksanakan dengan baik dan teliti oleh tenaga medis Lapas Pematangsiantar.

Kepala Lapas Pematangsiantar, M. Pithra Jaya Saragih yang turut langsung mengikuti mengatakan “kegiatan Pemeriksaan Kesehatan tersebut mengaku bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara Lapas Pematangsiantar agar dalam membangun kesadaran Kesehatan yang mendasar bagi Masyarakat Lapas Pematangsiantar yakni pemeriksaan secara rutin” Ujarnya.

Dengan dilaksanakannya pemeriksaan kesehatan bagi petugas dan warga binaan tentunya dapat meminimalisir resiko terkena penyakit, sekaligus penangan dini gejala penyakit, serta meningkatkan kesadaran menjaga pola hidup sehat.

SINKAP.info | Laporan: Faisal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *