Plt Bupati Asmar Lepas Kafilah Meranti Ikuti MTQ Provinsi Riau di Kota Dumai

Kepulauan Meranti1609 Dilihat

MERANTI, SINKAP.info – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar melepas rombongan Kafilah Kabupaten Kepulauan Meranti untuk mengikuti MTQ ke-42 tingkat Provinsi Riau, di Kota Dumai pada tanggal 20 s.d 27 April 2024 mendatang.

Pelepasan dilakukan di Pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang, Sabtu (20/4) pagi.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kepulauan Meranti Agus Safri, melaporkan jumlah peserta dan pendamping yang akan berangkat berjumlah 102 orang. Terdiri dari 1 ketua kafilah, 11 official, 18 pelatih, dan 3 operator, serta 69 peserta.

“Terima kasih kepada Pemkab Kepulauan Meranti, khususnya Plt Bupati Asmar yang telah memfasilitasi para kafilah untuk mengikuti MTQ di Kota Dumai,” ujar Agus.

Sementara itu, Plt Bupati Asmar juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelatih dan official, serta pengurus LPTQ kabupaten yang telah mempersiapkan dengan baik para peserta.

“Semoga Kafilah MTQ Kepulauan Meranti mendapat ridho dan keberkahan Allah, meraih prestasi terbaik serta membanggakan untuk Kabupaten Kepulauan Meranti,” harapnya.

Asmar berharap Kafilah Kepulauan Meranti tidak hanya sekadar turut memeriahkan saja, akan tetapi mampu mengembangkan ilmu pengetahuan dan wawasan yang diperoleh dalam pembinaan maupun pengalaman. Dengan begitu, tambahnya, bisa menguasai cabang yang akan diperlombakan dan dapat mengukir serta meraih prestasi terbaik.

“Jaga etika, akhlaqul karimah-nya, jaga nama baik kabupaten kita, dan yang paling penting jaga kesehatan,” pesan Asmar.

Dengan menggunakan Ferry Dumai Line dan pengawalan Dinas Perhubungan, rombongan kemudian berangkat dari Selatpanjang menuju Kota Dumai.

Turut hadir dalam pelepasan, Forkopimda Kepulauan Meranti, Sekda Kepulauan Meranti Bambang Suprianto, staf ahli Bupati, dan para Asisten, pimpinan OPD, kepala bagian di lingkungan Sekretariat Daerah Kepulauan Meranti serta undangan lainnya.

 SINKAP.info | Laporan: Satria K

Komentar