Beranda RIAU Kepulauan Meranti

Safari Ramadhan Dema STAI Nurul Hidayah Bagikan Bantuan dan Mushaf Al Quran

89

MERANTI, SINKAP.info – Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Nurul Hidayah Selatpanjang bersama seluruh Unit Kegiatan Kampus (UKK) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) melaksanakan safari Ramadhan di masjid Al-hidayah desa Lemang. Sabtu, (23/4).

Mengawali buka puasa bersama mahasiswa STAI Nurul Hidayah Selatpanjang dan pemuda dusun lemang. Pada kesempatan itu Mohd Ilham selaku ketua Dema STAI Nurul Hidayah Selatpanjang menyampaikan bahwa safari adalah program kita di bulan suci ramadhan.

“Safari Ramadhan adalah program yang telah kita canangkan sebelum bulan puasa kmren dan Alhamdulillah hari ini bisa kita tunaikan kegiatan tersebut. Saya mengucapkan terimakasih kepada rekan rekan mahasiswa STAI Nurul Hidayah Selatpanjang yang hari ini masih solid bergerak bersama sama,” tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut, DEMA STAI Nurul Hidayah Selatpanjang bersama seluruh UKK dan UKM melakukan penyerahan sembako, sajadah, serta Al-Qur’an.

“Alhamdulillah, berkat donasi yang kite kumpul dari orang orang dermawan yang telah membantu menyumbang kan sebagian rezekinya untuk kegiatan ini. Semoga Allah balas dengan pahala, Aamiin. Kami mengucapkan terimakasih kepada Badan Wakaf Al-Quran yang telah memberikan bantuan Al-Quran, semoga dengan tersebarnya bantuan Al-Quran ini akan menciptakan generasi penerus yang Qurani,” ujar ketua Dema STAI.

Adapun bantuan sembako, kata Ilham, jangan dilihat dari bentuk dan jumlahnya tapi insyaallah ini ikhlas kami berikan kepada orang orang yang berhak menerimanya.

Dikatakanya, Bantuan sembako yang kami berikan bentuk dari pada mahasiswa STAI Nurul Hidayah hari ini bukan sekedar mengkritik pemerintah saja, namun kami juga membantu meringankan beban pemerintah di masa yang sulit terkait dengan naiknya harga minyak dan sembako lainnya.

DEMA STAI Nurul Hidayah, sambung Ilham, sebagai mahasiswa dipersepsi kan sebagai tukang kritik tanpa solusi, namun perlu juga dibuktikan bahwa mahasiswa tidak hanya sekedar bercerita di media sosial saja tetapi ikut turun kelapangan langsung untuk membantu masyarakat.

“Kami mewakili kampus STAI Nurul Hidayah Selatpanjang juga menyampaikan informasi kepada masyarakat desa Lemang bahwa STAI Nurul Hidayah Selatpanjang akan melakukan pembukaan pendaftaran mahasiswa baru, ayok sama sama kita serukan kepada adek adek kita untuk melanjutkan ke perguruan tinggi.”

“Saya atas nama Ketua Dewan eksekutif mahasiswa ( DEMA ) STAI Nurul Hidayah dan mewakili seluruh UKK UKM mengucapkan permohonan maaf kepada masyarakat disini kalau ada salah ucapan dan tingkah laku kami mohon di maafkan”. tutup Mohd Ilham

SINKAP.info | Laporan : Khairun Nisak
Facebook Comments